Home » Informasi » 3 Kampung di Indonesia Ini Dijuluki KAMPUNG SETAN, No 1 Sudah Mendunia!

3 Kampung di Indonesia Ini Dijuluki KAMPUNG SETAN, No 1 Sudah Mendunia!

FMChannel (UnikNewsER) – Apa yang anda bayangkan jika mendengar nama “Kampung Setan”? Sebuah tempat tak berpenghuni atau yang telah ditinggalkan manusia lama sekali sehingga tidak terurus, atau sebuah tempat yang angker dan diselimuti hal-hal mistis karena banyak makhluk halus yang tinggal di dalamnya?

Dilansir dari laman listverse.com (12/03/2018) berikut beberapa tempat di Indonesia yang menyandang julukan “Kampung Setan”, dimana aja ya?

1. Kampung Setan di Kab. Sinjai

Kampung Setan berikut ini benar-benar nama sebuah kampung yang berada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Nama yang disandang oleh kampung ini tidak terlepas dari hal-hal mistis yang meliputinya. Sebut saja satu kisah dari seorang paranormal desa setempat bahwa dulu ada warga yang melihat rombongan wanita cantik berpakaian serba kuning menuruni bukit, menuju sebuah sumur tua yang ada di tepi hutan kampung.

Setelah mereka semua tiba di sumur, seketika wanita-wanita cantik itu lenyap entah ke mana. Saat itulah para warga menamainya sumur setan yang ada di kampung setan.

2. Kampung Jin di Wentira Palu

Kampung ini diberi julukan sebagai kampung tak kasat mata. Menurut seorang ahli spiritual, Wentira terletak di kebun kopi yang secara kasat mata adalah hutan lebat. Namun, dalam pandangannya, Wentira merupakan kampung modern dan lebih maju dari kampung manapun.

Seseorang yang pernah memasuki kampung ini mengakui bahwa kampung tersebut didominasi warna kuning keemasan, kehidupan mereka sudah sangat modern dan beradab.

3. Kampung Setan di Gunung Salak

Gunung Salak diyakini banyak menyimpan misteri. Salah satu yang terkenal di dunia bahkan, adalah adanya kampung setan yang terdapat di puncak gunung Salak. Kisah ini bermula dari para pendaki yang mengatakan bahwa di puncak gunung, saat malam hari terdengar ramai padahal kondisi sebenarnya sangatlah sepi.

Sumber : UC News

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *