Thursday, August 22, 2019

Banyak yang Tak Sadar, Inilah Tiga Tanda Jika Disayang Allah

Berita Riau - Banyak yang Tak Sadar, Inilah Tiga Tanda Jika Disayang Allah

Ada banyak tanda jika kita sebagai umat manusia disayang oleh Allah SWT. Mereka yang disayang Allah atau yang menjadi kekasih-Nya adalah orang-orang yang selalu berusaha untuk selalu mengingat-Nya di manapum dia berada, dan selalu mempunyai jiwa Marhamah (kasih sayang) tinggi kepada semua makhluk-Nya.

Dilansir dari Bincangsyariah.com, Rabu, 5 Desember 2018, Ibnu al- Mulaqqin dalam Tabaqat al-Aulia mengutip perkataan dari Ahmad bin Abi al-Waradi yang mengatakan Allah akan memberi tiga tanda jika Dia sayang pada umat-Nya.

Berikut ini tiga tanda-tandanya.

Pertama, ketika Allah menambahkan atau mengangkat jabatan maupun kedudukannya, ia semakin rendah hati (tawadhu’) bukan bertambah kesombongannya.

Tapi kebanyakan sekarang ini, jika dikasih jabatan, dia lupa dengan teman, apalagi tetangga yang berdekatan. Sungguh fenomena yang sangat mengenaskan.

Kedua, ketika bertambah Rizki berupa harta benda, ia semakin dermawan dan selalu membantu orang yang kesusahan. Hal itu dikarenakan dia sadar kekayaan hanya titipan dan diakhirat akan dipertanggungjawabkan. Dia pun menjauhkan sifat Bakhil dari dirinya karena hal itu akan menghancurkan masa depannya.

Ketiga, ketika bertambah umurnya, maka ia akan semakin bersungguh-sungguh dalam memperbaiki diri dan amal perbuatannya. Sebab orang yang paling baik adalah orang yang panjang umurnya serta baik amalnya.

Itulah tiga tanda jika Allah sayang kepada umat-Nya. Semoga kita tergolong dalam orang-orang yang disayangi-Nya dan berusaha selalu ingat pada Sang Pencipta alam semesta ini.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *