Home » Relationship » Belajarlah Untuk Tak Pernah Mengeluh Kepada Cobaan Karena Cobaan Akan Menguatkan Kita

Belajarlah Untuk Tak Pernah Mengeluh Kepada Cobaan Karena Cobaan Akan Menguatkan Kita

Siapa sih yang tidak berat hati ketika tiba-tiba Allah datangkan cobaan, tentu semua orang akan merasa berat diawal. Tapi saat kita menyadari bahwa cobaan adalah jalan dari Allah untuk menjadikan hati lebih kuat, maka disitulah hati akan kembali tenang dan ringan.

Dan tahukah kita apa penyebab cobaan itu serasa memberatkan hati? Yaitu karena kadang kita mengeluhkannya tiada henti, sebab dengan mengeluh semaunya akan menjadi sulit, dan dengan mengeluh kita akan lupa bahwa Allah sesungguhnya bersama kita.

Jadi, mulai sekarang berlajarlah untuk tak pernah mengeluh kepada cobaan yang Allah datangkan, karena cobaan hakekatnya adalah menguatkan.

Masalah Dan Musibah Adalah Cobaan Yang Allah Datangkan Agar Kita Tahu Carannya Bersabar Dalam Kesulitan Dan Kesedihan

Mulai detik ini ajarkanlah hati untuk tetap tenang, karena masalah dan musibah yang telah Allah datangkan kepada kita tak lain hanya agar kita bisa melatih hati dengan rasa sabar, dan tetap kuat walau kesedihan yang ada seakan-akan tidak mungkin bisa kita lewati.

Cobaan Yang Sulit Allah Tuliskan Kepada KIta Tak Lain Hanya Agar Kita Tahu Caranya Menundukkan Hati Dalam Ikhlas

Karena cobaan yang menurut kita sulit memang Allah tuliskan kita tak lain hanya agar kita tahu caranya menundukkan hati dalam ikhlas. Oleh sebab itulah mengapa disaat cobaan yang datang kian sulit, kendalikan hati kita untuk tidka mengeluh, karena dari situlah kita akan belajar menjadi lebih kuat.

Semuanya Mungkin Akan Terasa Sulit, Tapi Disitulah Kita Akan Tahu Caranya Berjuang Menenangkan Hati

Iya, semuanya mungkin akan terasa sangat menyulitkan, tapi sadarlah bahwasannya dari kesulitan itu maka kita akan tahu caranya berjuang menenangkan hati. Dalam kesulitan itu pula kita akan tahu caranya bertahan dalam rasa sedih yang seakan-akan mengkoyak batin.

Semuanya Memang Tidaklah Mudah, Tapi Disitulah Kita Akan Tahu Caranya Bertahan Disaat Yang Memang Sangat Sulit Untuk Bertahan

Tentu semuanya memang tidaklah mudah, terlebih bila cobaan itu Allah tuliskan kepada kita tanpa jeda sedikitpun, maka sungguh hati akan terasa sangat menyesakkan.

Tapi kita harus fahami semua itu dengan prasangka baik kepada setiap ketentuan-Nya, sebab dari situlah kita akan tahu caranya bertahan disaat yang memang sangat sulit untuk bertahan.

Dan Ditengah Datangnya Cobaan Itulah Kita Akan Mengerti Bahwa Ujian Allah Datangkan Hanya Untuk Melatih Hati Kita Menjadi Lebih Kuat

Lantas apa yang harus kita lakukan disaat cobaan yang datang seakan-akan membuat kita rapuh seketika? Yaitu belajarlah untuk tidak mengeluhkannya, tapi maknailah semuanya dengan rasa sabar dan ikhlas.

Karena cobaan yang Allah datangkan hanya cara agar kita tahu bahwa hati kita akan menjadi kuat bila terus dilatih dengan rasa sabar dan ikhlas ketika dalam masalah.

Sumber: humairoh.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *