Home » Wisata Hati (page 3)

Wisata Hati

Baca Tasbih Ini Bisa Ubah Hidup Kita

Pagi sore, baca 3x tasbih ini, bukan maen fadhilahnya dalam mengubah hidup dan kehidupan. Di samping ia adalah kalimat memuji Allah, dan mensucikan-Nya, ia juga adalah di antara perintah yang paling Allah suka. Bisa menyelamatkan seseorang di huru-hara paling besar, yakni di hari kiamat. Coba-coba aja baca, ayat-ayat tentang kiamat …

Read More »

Sedekah Pembebas Masalah

Tahu permainan catur? Bagaimana kuda berjalan di dalam permainan catur? Bukannya lurus, tapi L. Bagaimana peluncur berjalan? Bukan muter-muter, tapi miring. Bagaimana saya, misalkan, seorang raja, di samping kiri saya perdana menteri, kanan saya peluncur, lalu di depan saya berbaris pion-pion yang belum berjalan 1 langkah pun. Apakah saya sebagai …

Read More »

Bergantung Sama Allah Saja

Jangan bergantung sama duit, otak, tenaga, koneksi, ilmu, pengalaman… Jangan… Bergantung sama Yang Punya itu semua aja. Lebih adem……… Yang belum makan siang, jajal… Langsung ke warung makan terdekat. Ga usah bawa duit, hp, KTP. Bawa Allah aja. Pake doa. Jajal… Yang pada pengen belanja, di pasar, swalayan, toko-toko, jajal… …

Read More »

Tidak Semua Orang Salah Tau Kesalahannya Apa

Kalau ada orang salah terus dikasih tau, bukannya terima kasih malah marah-marah, harusnya terima kasih karena tidak semua orang salah tau kesalahannya apa. Bener itu, iya gak? Jadi kalau dikasih tau salahnya apa harusnya terima kasih. Ada orang, salah. Dikasih tau, malah marah-marah. Malah minta orang yang ngasih tau ngertiin …

Read More »

Tips Agar Tidak Kesiangan Sholat Subuh

Jangan kesiangan bangun Subuh ya sahabat semua… Berikut ada tips bangun Subuh, check this out. Dulu yang namanya Subuh berat banget untuk dijalani on time. Karena waktu Subuh waktu nya tubuh ini nyaman dengan tidur. Karena waktu Subuh, jin dan iblis berusaha dengan sekuat tenaga untuk membuat mata kita tertutup …

Read More »

Luasnya Pengampunan Allah

Begitu banyak dosa-dosa yang setiap hari manusia buat. Bagi mereka yang berpikir tentu saja akan bertaubat dan memohon ampunan dari Allah SWT. Namun terkadang kita diuji dengan doa-doa tidak dikabulkan, permasalahan yang datang bertubi-tubi. Sering kali kita bertanya, apakah ini merupakan pertanda bahwa Allah sudah tidak sayang pada kita atau …

Read More »

Malu Sama Allah

Tidur kita terlalu panjang, terlalu nikmat. Tiada mau bangun malam, atau tiada memanjangkan malam. Paginya kita jalani tanpa dhuha. Sekalinya dhuha, hanya syarat saja, 2 rakaat. Kemudian kita diajak zakat dan sedekah, kita keluarkan sebatas yang menjadi syarat saja. Enggaan sepertinya mengeluarkan lebih buat Allah. Minimalis. Kita jarang jamaah di …

Read More »

Jajal…

Jajal dhuha, sebab rasa syukur. Jajal tahajjud sebab rasa syukur. Jajal sedekah, sebab rasa syukur. Bukan saja karena kepentingan dan keinginan dunia. Lihat kalimatnya: “Bukan saja…”. Ya, sebab tak mengapa juga sebenarnya. Yakni tak mengapa kita shalat malam, sebab pengen diangkat derajat oleh Allah, Puasa Daud sebab pengen diubah jadi …

Read More »

Amalan dengan Asmaul Husna

Buat para istri yang mau bantu ekonomi suaminya, dan anak-anak yang mau bantu ekonomi orang tuanya… Boleh jajal amalan dengan Asmaaul Husnaa. Coba jajal nih Asmaaul Husnaa: Fattaah, Rozzaq. Jadiin wirid aja: Yaa Fattaah, Yaa Rozzaq. Panggil Allah dengan nama-Nya… Allah kita panggil hormat, takdzhiem, hormat, dengan Asmaa-ul Husna-Nya: Yaa …

Read More »

Maka Berdoalah

Ketika Allah menggerakkan lisan kita berdoa, sesungguhnya Allah ingin memberi apa yang kita minta. Lalu, Allah lihat siapa yang sungguh-sungguh berdoa dan bersabar. Diizinkan berdoa saja sungguh sudah merupakan suatu karunia. Jauuuuuuh melebihi kalo kita diterima menjadi tamu presiden, lalu ditawari bantuan, Apa yang bisa saya bantu?? Maka berdoalah. Sungguh …

Read More »

Besarkan Harapan Jangan Besarkan Masalah

“Allah tidak tidur. Allah memang Maha Baik. Besarkan harapan, jangan besarkan masalah. Yakinlah bahwa selalu ada harapan sebab kita bertuhan Allah SWT,” kata Ustadz Yusuf Mansur. Susi Wiyayanti berbagi pengalaman sekaligus pelajaran berharga dalam hidupnya. Selama 8 tahun, ia dan suami berbisnis dengan seorang teman yang dipercaya. Alhamdulillah, bisnis tersebut …

Read More »

Minta Sama Pemilik Dunia

Minta motor, sama Allah, boleh ga sih? Minta mobil, rumah, gaji naik, punya apartemen, lunas utang, minta kaya? Gimana kalo mintanya rumah satu paket? Plus istri/suami, mobil, motor, full furnish? Plus ibadah yang nikmah, iman yang tinggi, sabar, bisa ibadah? Masih minta pula tambahan: bisa bangun malam, bisa dhuha, sehat, …

Read More »