Home » Doa » Doakan Orang Tua Di Sujud Panjang Kita

Doakan Orang Tua Di Sujud Panjang Kita

Orang tua kita tak pernah berharap apa pun dari anaknya. Kecuali ketaatannya pada Allah dan pada mereka.

Cukuplah menjadi anak yang menyenangkan bagi orang tua, adalah kebahagiaan luar biasa untuk mereka. Mendokan mereka saat sujud-sujud panjang kita dan membahagiakan mereka sepanjang waktu kita bersamanya.

Sebagai seorang anak tentunya kita harus berterima kasih kepada orang tua kita yang telah memberikan seluruh hidupnya hanya untuk kita. Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membalas jasa orang tua yaitu dengan kita mendoakan kepadanya.

Doa untuk orang tua dapat kita lakukan atau doakan ketika telah selesai shalat, dan saat-saat mustajabah doa seperti malam lailatul qadr, saat turunnya hujan dan lainya. Perlu di ketahui bahwa doa yang kita panjatkan kepada kedua orang tua tidak ada yang menghalanginya dan akan Allah terima langsung.

Doa seorang anak sangat dibutuhkan oleh kedua orang tua apalagi kalau keduanya telah meninggal dunia ini, doa yang kita hantarkan kepada beliau merupakan sesuatu yang dapat meringankan siksaannya sewaktu dalam kubur. Begitupun doa yang kita minta kepada Allah di saat kedua orang tua masih ada itupun cepat sekali Allah mengabulkan karena doa dari anaknya sendiri.

Seperti hadits Rasulullah Saw salah satu amalan yang tidak akan putus-putus ialah doa anak yang shaleh untuk kedua orang tuanya. Jangan bingung jika anda tidak bisa atau tidak tahu doa untuk orang tua apa yang seharusnya kita berikan kepada keduanya.

“ALLAHUMMAGFIRLII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA RABBAYAA NIISHAGIIRAA”

Artinya: Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil.

Doa untuk orang tua bisa kita minta setiap hari kepada-Nya dan jika keduanya masih hidup hendaknya kita merawatnya dan selalu patuh kepadanya. Semoga bermanfaat

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *