Home » Berita » Gadis SMA Ini Hampiri Gelandangan yang Sedang Sakit, Siapa Sangka Ia Melakukan Hal Tak Terduga Kaya Gini

Gadis SMA Ini Hampiri Gelandangan yang Sedang Sakit, Siapa Sangka Ia Melakukan Hal Tak Terduga Kaya Gini

Saat ini mencari pekerjaan memang bukanlah hal yang mudah, meskipun memiliki ijasah SMA tapi rasanya tetap saja sangat sulit dan karena hal ini juga yang membuat beberapa orang memilih untuk menjadi pengemis jalanan dah bahkan ada yang sampai tidak memiliki rumah karena mereka jual untuk biaya sehari-harinya dan mereka tinggal di kolong jembatan. Sama seperti kisah seorang pria yang satu ini, pria ini hidup sendirian dan usianya pun sudah tidak muda lagi, sehingga pria ini menjadi gelandangan dan tak punya tempat tinggal yang layak.

Suatu hari pria gelandangan ini terlihat sangat lemas dan sepertinya ia sedang sakit, saat siang hari seorang gadis SMA dari kejauhan melihat dirinya, kemudian gadis SMA yang bernama Irma ini berniat untuk menghampiri gelandangan tersebut, namun sebelum itu ia mencari makanan untuk pria gelandangan tersebut dan setelah membeli makanan ia langsung menghampirinya.

Namun saat menghampirinya, terlihat gelandangan tersebut merasa ketakutan padanya, tapi setelah ia memberikan makan dan bahkan irma juga sengaja membuka makanan tersebut dan menyuapinya kepada pria gelandangan, yang tadinya terlihat takut, pria ini menjadi terlihat menjadi lebih tenang dan bahkan ia juga terlihat bahagia karena ada seorang gadis yang cantik dan juga baik hati yang peduli kepadanya dan menyuapi makan untuknya.

Meski gadis ini tidak mengenal gelandangan tersebut, tapi gadis ini sangat baik hati dengan merasa peduli terhadap sesamanya, meskipun uang jajan yang dimilikinya tidak seberapa, tapi jika memang sudah niat memberi pasti tidak akan menjadi masalah besar baginya. Dan bahkan gadis ini juga menyuapi pria tersebut sampai makanan yang dibelinya habis.

Setelah itu mereka mulai berbicara dan si pria ini menceritakan bahwa dulu ia memiliki seorang istri tapi karena keadaannya yang miskin, istrinya meninggalkannya seorang diri, ditambah istrinya yang sering berhutang kepada orang dan membuat ia harus rela menjual rumahnya hanya untuk membayar semua hutang bekas istrinya dan akhirnya pria ini menjadi gelandangan dan tak memiliki tempat tinggal.

4 tahun lamanya pria ini menjadi gelandangan karena kakinya yang lemah sehingga ia tak bisa melakukan hal banyak selain mengemis dan berharap ada orang yang berbelas kasihan kepadanya, meski berat tapiĀ ia pasrah dengan keadaannya, ia juga tak pernah menyalahkan istrinya yang meninggalkan dirinya. Dengan rasa peduli dari gadis SMA tersebut, ia merasa sangat bahagia karena masih ada orang yang memiliki hati tulus dan juga baik. Setelah hari itu, gadis SMA ini hampir setiap hari datang pada gelandangan tersebut dan memberinya makan, ia tak pernah merasa keberatan meski ia harus membelikannya makan dan bahkan gadis ini juga seperti menganggap ayahnya sendiri.

Baik banget ya sob, dijaman sekarang ini sangat jarang sekali ada orang yang peduli terhadap orang lain dan semoga saja gadis ini dapat balasan yang baik juga atas kebaikannya pada pria gelandangan tersebut, dari sini kita dapat belajar untuk memiliki rasa peduli terhadap sesama dan tak ada salahnya jika kita membagi sedikit rejeki kepada mereka yang memang benar membutuhkan.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *