Home » Uncategorized » “Ikhlas” Adalah Penenang Terbaik Disaat Kesedihan Datang Kepada Kita Tiada Henti

“Ikhlas” Adalah Penenang Terbaik Disaat Kesedihan Datang Kepada Kita Tiada Henti

Ikhlaslah sebanyak-banyaknya, dan ikhlaslah sesering mungkin. Karena dengan terus ikhlas maka hati kita akan menjadi tenang, sebab “ikhlas” adalah penenang terbaik disaat kesedihan datang kepada kita tiada henti.

Dan mungkin berlaku ikhlas dalam setiap keadaan tidaklah mudah, tapi bukan berarti kita harus menyerah begitu saja.

Berusahalah dengan penuh kegigihan untuk terus mengajarkan hati tentang ikhlas, karena bila telah belajar tiada henti maka tentu pada akhirnya akan mudah.

Dengan Ikhlas Kita Akan Lebih Berlapang Dada, Dan Menyadari Bahwa Segala Sesuatunya Sudah Allah Selipkan Kebaikan Didalamnya

Ketika diantara kita bertanya apa sih keuntungan ikhlas? Yaitu dengan ikhlas kita akan lebih berlapang dada, dan akan menydari bahwa segala sesuatunya sudah Allah selipkan kebaikan didalamnya.

Jadi, tentang sedihmu yang tiada henti menyapa kehidupanmu, ikhlaslah! Karena bila dihadapi dengan rasa ikhlas tentu untuk bersabarpun kamu tidak akan pernah sulit.

Dengan Ikhlas Kita Akan Menyadari Bahwa Kesedihan Yang Ada Tak Lain Hanya Jalan Untuk Kita Lebih Menyadari Kasih Sayang Allah

Karena dengan ikhlas kita akan menyadari bahwa kesedihan yang ada tak lain hanya jalan untuk kita lebih menydari kasih sayang Allah.

Jadi, jangan dulu berburuk sangka, disaat Allah memberi kita kisah sedih, sebab bisa jadi itulah jalan mulia yang Allah haturkan untuk kita lebih dekat pada-Nya.

Dengan Ikhlas Kita Akan Lebih Bersabar, Sehingga Setiap Saatnya Kita Tidak Akan Mengeluh

Karena dengan ikhlas kita akan lebih bersabar, sehingga setiap saatnya kita tidak akan mengeluh, walau nyata-nyata kesedihan yang datang tiada henti. Maka, ikhlaslah sebanyak mungkin, agar kita tidak pernah letih untuk bersabar kepada kesedihan yang Allah tullis untuk kita.

Dengan Ikhlas Kita Akan Lebih Kuat, Sehingga Sebesar Apapun Kesedihan Yang Datang Tidak Akan Membuat Kita Jenuh Menjalani Kehidupan

Dan dengan ikhlas kita akan menjadi lebih kuat, sehingga sebesar appaun kesedihan yang datang tidak akan membuat kita jenuh menjalani kehidupan ini.

Kita akan menjadi lebih tenang, dan kita akan lebih bijaksana meghadapi semuanya dengan penuh tanggung jawab, sehingga kesedihan yang ada tidak pernah sekalipun membuat kita mengeluh pada Allah.

Karena Ikhlas Penenang Terhebat Dikala Banyak Kesedihan Yang Melanda, Maka Sebaiknya Kita Tak Pernah Jenuh Ajarkan Hati Untuk Ikhlas Tiada Henti

Oleh karenanya disaat kita tahu bahwa ikhlas adalah penenang terbaik ketika kesedihan datang melanda, maka sebaiknya kita harus selalu ajarkan hati untuk bersifat ikhlas pada setiap keadaan dengan tiada henti.

Sebab, dengan ikhlas semuanya akan menjadi mudah, dan dengan ikhlas pula kesedihan yang ada akan menjadi indah diakhir. percayalah pada Allah!

Sumber: humairoh. com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *