Home » Informasi » Ini 10 Kisah di Balik Tempat Paling Berhantu di Dunia

Ini 10 Kisah di Balik Tempat Paling Berhantu di Dunia

Membicarakan tempat berhantu memang nggak pernah akan membuat bosan. Kisah-kisah di baliknya, mitos seputar tempat tersebut, hingga kesaksian mereka yang pernah melihat penampakan selalu menarik untuk dibahas.

Tempat yang diduga berhantu bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa karena sudah lama tidak dihuni, atau bahkan pernah menjadi lokasi pembunuhan dan kecelakaan. Seperti beberapa lokasi yang telah Popbela rangkum dari berbagai sumber berikut ini. Tempat-tempat ini diduga sebagai tempat paling berhantu di dunia dengan berbagai alasannya.

Dimana saja lokasi yang disebut-sebut sebagai tempat paling berhanti di dunia tersebut? Cek daftarnya berikut ini yuk!

1. Alcatraz, Amerika Serikat

alcatraz-federal-penitentiary-usa-833a577485aed78f91b4aad0618fb674.jpg

Sudah bukan rahasia lagi kalau tempat yang satu ini paling berhantu di dunia. Penjara Alcatraz dikosongkan karena banyaknya kejadian-kejadian aneh. Kejadian aneh tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya di penjara ini banyak narapidana disiksa dengan cara yang nggak manusiawi, yang menyebabkan mereka menjadi gila dan bahkan meninggal dunia. Kini, Alcatraz dimanfaatkan sebagai tempat wisata meski nggak setiap hari dibuka. Beberapa pengunjung yang pernah ke sana mengatakan bahwa mereka sering mendengar jeritan dan tangisan yang sangat memilukan padahal gedung tersebut kosong.

2. Myrtles Plantation, Amerika Serikat

myrtles-plantation-most-haunted-places-5f422432227941236fc5f661599614a6.jpg

Myrtles Plantation menjadi salah satu rumah paling berhantu di Amerika Serikat, bahkan beberapa mengklaim bahwa ini adalah rumah paling menyeramkan di dunia. Myrtles Plantation kabarnya dibangun di atas pemakaman warga India tua dan konon beberapa jasad manusia masih terdapat di bawah pondasinya. Penampakan yang sering terjadi di sini adalah penampakan seorang budak yang menggunakan sorban hijau yang berjalan mondar-mandir. Ada pula yang melihat penampakan Sara Woodruff yang jiwanya terperangkap di dalam cermin. Dan, yang paling menyeramkan adalah suara jerit dan tangisan William Winter yang meninggal karena ditembak di teras di rumah ini.

3. Aradale Asylum, Ararat, Australia

aradale-asylum-ararat-australia-d5996b27ed30718c967bd7956a837ad3.jpg

Kompleks sekolahsini dibuka untuk umum pada tahun 1867. Namun, karena begitu banyaknya murid yang meninggal dengan cara yang nggak wajar, akhirnya pemerintah setempat menutupnya. Kurang lebih ada sekitar 13.000 orang yang meninggal di sini dengan cara yang nggak wajar. Beberapa orang yang pernah berkunjung ke sini mengaku melihat penampakan seorang suster bernama Kerry yang berkeliaran di sepanjang lorongnya.

4. Bhangarh Fort, Rajasthan, India

bhangarh-fort-rajasthan-india-bcb23d344b1999decc9cd0fd9748091d.jpg

Benteng dengan latar pegunungan dan hutan yang rimbun ini tentu membuat siapa saja terpesona dengan keindahannya. Namun, nggak begitu bagi penduduk setempat. Bhangarh Fort dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu dan terkutuk di India. Ada dua versi cerita dari bangunan ini.

Pertama, adalah cerita tentang seorang suci yang mengutuk lokasi ini karena banyaknya gedung dan rumah di India saat ini yang besarnya melebihi Bhangrh Fort. Kedua, adalah cerita tentang seorang penyihir yang jatuh cinta kepada seorang putri raja. Ia pun mencoba menyihir sang putri agar jatuh cinta kepada dirinya. Sayang, mantranya gagal. Karena kecewa, ia pun mengutuk siapa saja yang datang ke sana supaya nggak bisa kembali lagi untuk menemaninya.

5. Ancient Ram Inn, Inggris

ancient-ram-inn-england-26db15cfe7481129f16657fa2432a2a7.jpg

Ancient Ram Inn merupakan penginapan tua di Inggris yang dibangun pada abad ke-12. Menurut beberapa cerita yang beredar, lokasi tersebut awalnya digunakan sebagai tempat pemujaan berhala. Banyak yang meyakini bahwa di sana terdapat 20 hantu yang terperangkap dan dikutuk untuk berada di sana selamanya. Salah satunya adalah hantu pemimpin sekte tersebut dan pengikutnya, termasuk anak-anak.

6. Penang War Museum, Malaysia

penang-war-museum-malaysia-89130a2bded54cd72038dff3882d47c1.jpg

Bahkan National Geographic pun menobatkan Penang War Museum sebagai lokasi paling berhantu di Asia. Penang War Museum pertama kali dibangun oleh penjajah Inggris di tahun 1930. Namun di tahun 1941 museum ini diambil alih oleh Jepang dan dimanfaatkan sebagai tempat eksekusi para tahanan. Eksekusi yang dilakukan secara nggak manusiawi dan sangat kejam membuat masyarakat percaya banyak arwah yang nggak tenang masih berkeliaran di sana.

7. Monte Cristo Homestead, Australia

monte-cristo-homestead-australia-ab7cc6d91dbd373aa528341473bd4b40.jpg

Dari luar, bangunan ini tampak biasa saja dan seperti rumah besar pada umumnya. Namun ternyata bangunan yang berlokasi di Australia ini menyimpan banyak kisah mistis. Salah satu kisah yang paling terkenal adalah jatuhnya seorang bayi di tangga bangunan ini hingga tewas. Padahal ia sedang berada dalam pengawasan sang pengasuh. Karena merasa bersalah, sang pengasuh akhirnya memutuskan untuk bunuh diri dengan cara melompat darii balkon laintai dua.

8. The Fairmont Banff Springs Hotel, Alberta

the-fairmont-banff-springs-hotel-alberta-6dc69eb7014c7a4f7497d28a5195403f.jpg

Bangunan klasik yang besar dan berlokasi di tengah hutan biasanya memang menyimpan banyak kisah seram. Tidak terkecuali The Fairmont Banff Springs Hotel yang satu ini. Banyak yang percaya dengan kisah seram di sini dan nggak sedikit pula yang mengalaminya secara langsung. Kisah yang paling seram adalah kisah seorang hantu pengantin perempuan yang sering terlihat di ballroom gedung ini. Konon, ia menunggu pasangannya yang berjanji akan menikahinya namun tidak kunjung datang karena mengalami kecelakaan saat akan berkunjung ke lokasi pernikahan mereka.

2. Tao Dan Park, Vietnam

tao-dan-park-vietnam-2188538f59c862136ab25bdec3be514d.jpg

Di Tao Dan Park, Vietnam ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang cocok untuk mencuci mata. Tao Dan Park memiliki 24 arca dengan pahatan kuno yang mendetil di setiap sisinya. Selain indah, Tao Dan Park juga terkenal sebagai lokasi paling berhantu di Vietnam. Para penduduk setempat percaya akan ada hantu pemuda yang sering menampakkan diri di beberapa lokasi lantaran ia mencari kekasih sejatinya yang tidak kunjung datang.

10. Edinburgh Castle, Skotlandia

edinburgh-castle-scotland-b3accf0b1a1e6c4647db70b569d15bdc.jpeg

Eropa memang memiliki banyak kastil kuno yang telah dibangun sejak berabad-abad lalu. Edinburgh Castle salah satunya. Berdiri sejak abad ke-12, kastil ini bukan hanya menjadi lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan, tetapi juga terkenal karena angkernya. Beberapa pengunjung mengaku sering mendengar suara musik dari dalam ruangan besar padahal di sana sama sekali nggak ada alat musik atau pengeras suara lainnya. Kisah lainnya adalah banyaknya penampakan sosok wanita dalam balutan baju abad pertengahan yang menangis.

Dari sepuluh kisah menyeramkan di atas, yang mana nih yang menurutmu paling seram? Tulis di kolom komentar ya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *