Home » Berita » Ini Alasannya Kenapa Orang Super Kaya Malah Tak Tertarik Pamer Harta

Ini Alasannya Kenapa Orang Super Kaya Malah Tak Tertarik Pamer Harta

Penampilan dan gaya hidup biasanya jadi aspek yang digunakan untuk menentukan apakah seseorang bisa disebut kaya atau tidak. Namun apakah dua hal ini bisa jadi patokan? Tentu saja tidak.

Mereka yang memiliki kendaraan mewah, pakaian dan aksesoris serba branded seringkali dianggap sebagai orang kaya. Dengan alasan, barang-barang dengan harga selangit tersebut hanya bisa dibeli oleh orang berduit.

Ini Alasannya Kenapa Orang Super Kaya Malah Tak Tertarik Pamer Harta cnn.com

Meski begitu, sebuah riset justru mengungkap fakta yang mengejutkan. Seorang penulis buku, Rachel Sherman melakukan penelitian pada lebih dari 50 orang kaya di Amerika Serikat dengan penghasilan miliaran rupiah setiap tahunnya.

Hasilnya, orang yang benar-benar kaya ternyata tak tertarik untuk memamerkan barang mewah yang dimiliki. Mereka justru berniat menyembunyikannya.

Dalam esai yang dimuat New York Times, Sherman menulis tentang sosok wanita kaya dengan pendapatan dan warisan berlimpah. Kebanyakan dari wanita ini mengaku segera membuang label harga barang mewahnya agar tak diketahui orang lain, terutama asisten rumah tangganya.

Alasannya pun mengesankan, orang super kaya ini tak ingin dianggap lebih kaya atau berada di kelas atas. Mereka malah ingin diperlakukan secara ‘normal’.

Ini Alasannya Kenapa Orang Super Kaya Malah Tak Tertarik Pamer Harta visual-therapy.com

Sebagian wanita dengan harta melimpah ini bahkan mengelompokkan dirinya ke dalam kelas menengah. Bagi mereka, orang yang jauh lebih kaya di luar sana masih banyak.

Tak hanya itu, sosok ‘crazy rich’ yang diteliti Sherman ternyata lebih senang hidup sederhana. Mereka justru terlihat bangga saat berhasil menawar harga, berbelanja di tempat sederhana, atau naik mobil tua.

Ini Alasannya Kenapa Orang Super Kaya Malah Tak Tertarik Pamer Harta visiontimes.com

Fakta yang diungkap Sherman ini sejalan dengan temuan Thomas Stanley yang ditulis dalam bukunya The Milionaire Next Door. Orang yang hartanya melimpah cenderung untuk hidup hemat, sederhana, dan tak pernah memamerkan kekayaannya.

Lebih lanjut lagi, Stanley mengatakan bahwa orang yang terlihat kaya sebenarnya bukan benar-benar bergelimang harta.

Mereka mengeluarkan banyak uang dan membeli berbagai barang mewah supaya dianggap sebagai orang kaya raya.

Padahal bila ditelusuri, pemasukan orang-orang yang terlihat kaya ini tak seberapa banyak. Parahnya lagi, tak jarang dari mereka juga terlilit hutang besar. Hmm, menarik.

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *