Home » Relationship » Inilah Alasan Mengapa Sebelum Menikah Kamu Harus Benar Benar Paham Tentang Ilmu Meredam Ego

Inilah Alasan Mengapa Sebelum Menikah Kamu Harus Benar Benar Paham Tentang Ilmu Meredam Ego

Menikah butuh kesiapan lahir dan batin, dan yang dimaksud kesiapan batin adalah kamu haus membekali dirimu dengan kesabaran, keikhlasan, dan ilmu tentang meredam ego.

Mengapa? Karena didalam pernikah tentu kamu akan menemukan hal-hal baru yang sebelumnya tidak kamu ketahui dari pasanganmu. Sebab itulah mengapa sebelum menikah kamu harus benar-benar faham tentang ilmu meredam ego.

Karena seseorang setelah bersama tidak dapat tumbuh bersama lama bukan karena tidak adanya cinta, tapi karena keegoan diri yang kadang memilih untuk berhenti bersama dalam satu misi.

Dalam Biduk Rumah Tangga Kamu Akan Menemukan Ketidak Samaan, Dan Disinilah Keluasan Hati Menerima Pasangan Dibutuhkan

Sebelum memutuskan menikah harusnya kamu faham, bahwa hidup bersama itu bukan hanya untuk ajang cari senang dan melepas masa lajang, tapi pastikan kamu tahu bahwa menikah itu adalah menyempurnakan agama, dan tentu cobaannya akan sangat beragam, sebab hadiahnya adalah kenikmatan surga.

Iya, didalam biduk rumah tangga kamu akan menemukan ketidak samaan, dan disinilah keluasan hati menerima pasangan dibutuhkan, agar kamu tak hanya sebentar mencari jalan surga bersamanya.

Semua Kekurangan Pasangan Akan Nampak Jelas Didepan Mata, Dan Disini Pulalah Kelapangan Hati Untuk Ikhlas Dibutuhkan

Mungkin ketika dia belum resmi menjadi yang halal bagimu, maka ia akan sangat konsiten menjaga imej untuk terus terlihat baik dimatamu.

Tapi tidak setelah menikah, secara gamblang dia segala kekurangan dan kelebihannya akan nampak jelas dimatamu, dan disini pulalah kelapangan hati untuk ikhlas dibutuhkan.

Pertengkaran, Perbedaan Pendapat, Dan Kesalahan Fahaman Akan Hadir Dalam Kebersamaan Yang Ada, Sebab Keduanya Bukan Makhluq Sempurna

Hal yang unik lagi adalah ketika pertengkaran, perbedaan pendapat, dan kesalah fahaman terjadi maka disitulah cinta akan semakin merekah.

Mengapa? Karena beberapa ujian tersebut Allah datangkan tak lain hanya agar kamu bisa lebih bijak menjalani hidup bersama.

Beberapa masalah tadi adalah bukti bahwa tak ada yang sempurna didunia ini, semuanya mempunyai porsi kelebihan dan kekurangannya masing-masing, maka sebab itulah mengapa ilmu meredam ego harus selalu kita ajarkan kehati.

Ikhlas Dan Bersabar Bukanlah Sesuatu Yang Mudah, Sebab Itulah Mengapa Kamu Harus Membekali Dirimu Dengan Ilmu Meredam Ego

Karena untuk berlaku ikhlas dan bersabar bukanlah sesuatu yang mudah, butuh yang namanya perjuangan untuk menundukkan hati, agar rasa saling merasa benar tidak pernah muncul dihati.

Dan itulah alasan mengapa sebelum menikah kamu harus membekali dirimu dengan ilmu meredam ego.

Karena Cinta Tanpa Syarat Akan Senantiasa Menjadi Komitmen Kebersamaan, Bila Keduanya Senantiasa Pandai Meredam Ego

Karena cinta tanpa syarat akan sennatiasa menjadi komitmen hidu bersama secara berkelanjutan, bila memang keduanya sudah senatiasa pandai meredam ego.

Kamu tidak akan pernah berlaku egois menuntut pasanganmu lebih, bila saja dari awal kamu sudah pandai mengingatkan bahwa tidak ada satupun makhluq yang yang smpurna di dunia ini.

Sumber: humairoh.com

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *