Jurus Sedekahmu Tidak Mempan Mengatasi Masalahmu?

Posted on

[ads1]

JURUS SEDEKAHMU GA MEMPAN MEMBASMI MASALAHMU? HIDUP MASIH SUSAH? HATI TETAP GELISAH?
Ah, betapa banyak yang mengeluhkan, saya sudah bersedekah, katanya minimal dibalas 10 kali lipat hingga 700 kali lipat. Ini jangankan 10x lipat, 2 kali lipat atau bahkan balik modal saja enggak.

Yang bikin heran, kenapa banyak sekali orang testimoni kalau karena sedekah mereka berhasil keluar dari masalah.





Itu, orang2 sukses disekitar kita juga katanya gara2 sedekah rejekinya ngalir terus kayak ga habis2. Dan buktinya, mereka bukannya berhenti bersedekah, malah makin gila sedekah, dan akibatnya rizqinya juga ngalir gila-gilaan.

Lalu, kok giliran kita yang sedekah kok ga ngaruh apa2? Hidup tetep aja susah, masalah tetep aja ga ada solusi. Makin pusing iya, lah uang segitu2nya disedekahin malah enggak balik.

Jangan-jangan ilmu sedekah itu hanya bisa dirasakan KHASIATNYA untuk orang-orang tertentu?

Saya menjawab: IYA BENER, memang hanya orang tertentu yang memenuhi syarat yang bisa merasakan khasiatnya.

Lalu apa syarat2 biar sedekah kita bisa ampuh, agar kita bisa dapat MIRACLE of SEDEKAH?

1. IMAN
Allah Ta’ala berfirman : “Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, Maka Sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan Sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS An Nahl : 97)





Saya menterjemahkan ayat ini dengan bahasa saya saja, bahwa syarat sedekah yang ampuh itu adalah pertama BERIMAN.

Iman disini artinya kita percaya betul kepada Alloh SWT. Ya, percaya 100% tanpa sedikitpun keraguan kepada Alloh SWT. Apapun yang tertulis didalam Al-Qur’an wajib kita IMANI, tanpa keraguan dan tanpa terkecuali.

Mengingkari 1 ayat Al Qur’an saja, sama dengan kita mengingkari Alloh SWT. Meragukan 1 ayat saja didalam Al Qur’an, maka sama saja kita meragukan Alloh SWT.


Salah satu ayat Al Qur’an tentang sedekah sbb:
“Barang siapa yang membawa amal baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat (amal)nya.” (Al-An’am: 160)

Banyak orang yang TAHU ayat tersebut karena sangat populer. Tapi TAHU bukan berarti IMAN. [highlight]Banyak orang yang tahu, tapi kenyataanya mereka tidak mengimaninya, sehingga berat baginya untuk bersedekah. [/highlight]Berat baginya untuk berbagi untuk sesama. Jika terasa berat ketika anda bersedekah, itu artinya keimanan anda masih belum cukup, perlu diperkuat lagi. Caranya? ada dipenjelasan saya selanjutnya.

2. ISTIQOMAH
Banyak orang yang salah sangka, bahwa istiqomah itu sekedar kontinyu atau terus menerus. Pengertian istiqomah yang sebenarnya adalah kontinyu, dinamis dan meningkat.

Saya beri contoh:
Kita meniatkan diri bersedekah Rp. 1.000,-/hari. Setiap hari selama sebulan, dua bulan kita lakukan, sampai sedekah Rp. 1.000,-/hari ini menjadi habit/kebiasaan kita.
Setelah berlangsung beberapa lama, anda tingkatkan lagi menjadi Rp. 2.000,-/hari, lakukan terus sampai itu menjadi habit/kebiasaan anda, kemudian tingkatkan lagi, dan seterusnya.

Mengapa harus menjadi HABIT/KEBIASAAN? Penjelasannya di poin berikut.






3. IKHLAS
Banyak orang yang bertanya, apa itu ikhlas? Apakah ikhlas itu suatu perbuatan tanpa meminta pamrih? Ikhlas itu suatu sikap tanpa pamrih KECUALI hanya balasan dari Alloh SWT saja.

Ikhlas itu harus dibentuk. Kalau sekali dua kali bersedekah, terkadang masih terselip ria/pamer, terselip keraguan, terselip ‘ujub/pamer karena amal sholeh dan sebagainya.

Untuk membasmi sifat tersebut, cara paling mudah adalah dengan Istiqomah, dengan terus menerus melakukan dan meningkatkan, sehingga kita sudah tidak peduli lagi dengan pujian dan cacian dari orang.

Sedekah yang ikhlas itu, tidak menjadi semakin banyak karena dipuji, tidak semakin sedikit karena dicaci, tidak menambah karena dilihat orang, dan tidak mengurangi karena sendirian.

Itu semua, adalah KARAKTER yang dibentuk karena KEBIASAAN. Dan KEBIASAAN dibentuk dari PEMBIASAAN. Biasanya PEMBIASAAN diawali dengan PEMAKSAAN DIRI.

Kenapa pemaksaan diri? Karena Istiqomah itu butuh komitmen, komitmen adalah sebauh pemaksaan kepada diri sendiri agar mau menjaga apa yang sudah diputuskannya.

Jadi, ikhlas itu butuh proses, bukan instan. Jadi, anda sudah mengerti sekarang, bagaimana caranya IKHLAS?

Dengan 3 jurus rahasia sedekah ini, dijamin deh, sedekahmu akan AMPUUUUUHHHHHH dan kamu bakalan makin GILA SEDEKAH.

Karena semakin GILA sedekahnya, semakin GILA-GILAAN rejekinya.

Kalau menurut anda ilmu ini bermanfaat, sedekahkan juga ilmu ini dengan hanya mengklik SHARE/BAGIKAN dan kasih komentar positifnya. Karena komentar positif akan membangkitkan kekuatan positif anda dan orang lain.

[ads2]

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *