Kapan Pertolongan Allah Datang?

Posted on

Kapan pertolongan Allah datang? Jawabannya adalah ketika kita ‘naik’ kepada Allah. “Pertolongan Allah itu turun ketika kita ‘naik’ kepada Allah. Pertolongan itu datang ketika kita sendiri datang kepada Allah. Kalau boleh diperinci, pertolongan Allah itu datang ketika kita berdoa kepada Allah, kita beribadah dan bersyukur kepada Allah,” kata Ustadz Yusuf Mansur.



Hal itu juga yang terjadi pada Leny Pujiastuti, sahabat SMI dari grup 55. Dia mengungkapkan pertolongan yang Allah berikan kepadanya benar-benar mempermudah Leny.

Berawal ketika Leny berencana untuk pergi ke kota karena ada keperluan. Awalnya, Leny berencana pergi setelah mengantar anak-anaknya ke sekolah. Namun karena jika ke kota pasti melewati sekolah anak-anaknya, Leny memutuskan untuk pergi ke kota sekalian mengantar sekolah.

“Karena rencana dadakan akhirnya anak-anak saya suruh tunggu, saya beres-beres sekalian mau ke kota, biasanya saya salat dhuha habis antar anak saya, tapi karena mau langsung ke kota saya salat dhuha dulu,” ujarnya.



Selesai salat dhuha waktu sudah menunjukkan pukul 07.05. Sang buah hati kemudian mengatakan jika dia akan ketinggalan salat dhuha di sekolah. “Di sekolah anak saya setiap hari sebelum pelajaran dimulai rutinitas salat dhuha berjamaah. Perjalanan dari rumah saya ke sekolah anak saya sekitar 10-15 menit, sedangkan salat dhuha dimulai pukul 06.55,” ungkapnya.

Sesampainya di sekolah, Leny melihat anak-anak sedang membetulkan mukena, Leny pikir salat dhuhanya sudah, tapi ternyata baru mau mulai. Leny mengaku sangat bersyukur karena anaknya tidak ketinggalan mengikuti salat dhuha, padahal biasanya salat dhuha dilaksanakan tepat waktu.

“Inilah yang saya yakini pertolongan Allah karena sebelum saya berangkat saya sudah datang sama Allah dengan salat dhuha, maka dipermudah segala urusan saya. Anak saya jadi senyum karena tidak ketinggalan salat dhuha di sekolah dan segala urusan saya ke kota juga dipermudah,” tutur Leny.

Dalam perjalanan dari sekolah ke kota, Leny terus berpikir bahwa ini adalah pertolongan Allah dan dia merasa benar-benar dipermudah segala urusannya pada hari itu.


loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *