Home » Artikel » Keutamaan Sholat Tepat Waktu

Keutamaan Sholat Tepat Waktu

Shalat Tepat Waktu

Kita semua tahu bahwa shalat adalah ibadah yang wajib hukumnya. Pentingnya mendirikan shalat membuat ibadah ini harus dilakukan bagaimanapun keadaannya. Bahkan orang sakit selama masih mampu shalat, harus tetap shalat dengan cara yang sudah ditentukan.

Namun sekarang ini banyak di antara kita yang sering menunda-nunda sholat walau adzan sudah berkumandang. Menjaga sholat tepat waktu memang bukan hal yang mudah di tengah kesibukan kegiatan sehari-hari.

Padahal mendirikan sholat tepat waktu memiliki keutamaan yang sangat besar dan merupakan amalan yang paling afdal, seperti dalam hadist berikut ini :

Abdullah Ibnu Mas’ud RA berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, “Ya Rasulullah, amal perbuatan apa yang paling afdhal?” Beliau menjawab, “Shalat tepat pada waktunya.” Aku bertanya lagi, “Lalu apa lagi?” Beliau menjawab, “Berbakti kepada kedua orang tua.” Aku bertanya lagi, “Kemudian apa lagi, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Berjihad di jalan Allah.”(HR. Bukhari)

Begitu pentingnya mendirikan sholat tepat waktu memiliki keutamaan sebagai berikut :

1. Dicintai Allah SWT
2. Badan selalu sehat
3. Dijaga oleh malaikat
4. Diturunkan berkah untuk rumahnya
5. Wajahnya akan menunjukkan tanda-tanda orang yang shaleh..
6. Akan berhati lembut
7. Melalui jembatan Shiratal Mustaqim seperti kilat
8. Diselamatkan dari siksa api neraka
9. Ditempatkan ke dalam golongan orang-orang tidak takut dan bersedih

Dan masih banyak keutamaan-keutamaan lainnya dari mendirikan sholat tepat waktu. Seperti yang kita ketahui bahwa sholat adalah tiang agama. Islam akan kokoh jika umatnya selalu menjaga sholatnya. Dan amalan yang pertama kali ditanyakan pada saat hisab adalah sholat.

Ayo sholat tepat waktu, kita makmurkan masjid. Datanglah ketika seruan allah memanggil. Sesungguhnya allah tempat kita meminta dan memohon. Sesungguhnya kita diciptakan untuk beribadah hanya kepada allah.

“Jangan pernah meninggalkan sholat, sesungguhnya ada jutaan penghuni kubur yang berharap untuk dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada allah”
Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *