Home » Akhir Zaman » Menjelang Hari Kiamat Ka’bah Bukan Diangkat ke Langit, Tapi Dihancurkan Orang Ini

Menjelang Hari Kiamat Ka’bah Bukan Diangkat ke Langit, Tapi Dihancurkan Orang Ini

Menjelang kiamat nanti, akan banyak terjadi kehancuran di mana-mana. Salah satunya adalah Ka’bah.

Di mana arah kiblat umat muslim seluruh dunia atau yang disebut dengan rumah Allah ini juga pasti akan mengalami proses kehancuran pada hari kiamat.

Dari Sa’id bin Sam’an RA, bahwa ia mendengar Abu Hurairah bercerita kepada Abu Qatadah RA, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda:

“Seorang laki-laki (Imam Mahdi) akan dibai’at di antara sudut (tempat Hajar Aswad) dan Maqam Ibrahim, dan Ka’bah tidak akan dirusak kehormatannya melainkan oleh orang Arab sendiri, dan bila mereka telah merusak kehormatan Ka’bah, maka itulah saatnya kehancuran bangsa Arab. Kemudian datang orang-orang Habasyah meruntuhkan Ka’bah yang setelah itu tak pernah dibangun kembali selama-lamanya, dan merekalah yang menggali harta yang terpendam didalamnya.”

Bukan oleh bangsa lain, melainkan Ka’bah akan dirusak kehormatannya oleh bangsa Arab itu sendiri, dan menandai akan hancurnya bangsa Arab tersebut.

Baru kemudian datanglah orang-orang dari Habasyah yang benar-benar akan menghancurkan Ka’bah, dengan mengira di dalamnya ada harta yang terpendam.

Ibnu Hajar dalam kitab Fathul Bahri tentang bab runtuhnya Ka’bah berkata, hadis tersebut menjelaskan akan terjadinya penyerangan terhadap Ka’bah.

Pada zaman Rasulullah, penyerangan terhadap Ka’bah dicegah oleh Allah dengan dikirimnya burung Ababil. Namun tidak untuk serangan kedua mendekati kiamat nanti.

Dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Ka’bah akan diruntuhkan oleh seorang yang berkaki bengkok berkebangsaan Habasyah.”

Sedangkan dalam hadis lain juga disebutkan mengenai hal yang sama, tentang orang yang akan meruntuhkan Ka’bah. Dari Ibnu Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Tandanya orang tersebut berkulit hitam, kakinya bengkok (seperti letter O), dia meruntuhkan batu dinding Ka’bah satu persatu.”

Dilansir dari akun Youtube Inidia Misterpedia, bahwa Ka’bah tersebut akan dihancurkan setelah kematian Nabi Isa AS.

Dan yang akan menghancurkan Ka’bah adalah seorang lelaki botak bernama Zusuwaiqatain dari Etiopia.

Ia menghancurkan Ka’bah, merusak perhiasannya, melepas kiswahnya, dan mencopoti batunya satu persatu dengan sekop dan cangkul.

Setelah kehancuran itu, Baitullah tidak akan dimakmurkan lagi untuk selama-lamanya dan kiamat pun sebentar lagi akan terjadi.

Itulah orang yang akan menghancurkan Ka’bah pada akhir zaman kelak. Yakni orang yang berkulit hitam dan berkaki bengkok.

Sumber: babe.news

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *