Home » Informasi » Menyedihkan! 200 Juta Tabungan Milik Kakek Ini Tidak Bisa Dicairkan, Tak Disangka Uang Itu

Menyedihkan! 200 Juta Tabungan Milik Kakek Ini Tidak Bisa Dicairkan, Tak Disangka Uang Itu

Wahai pembaca yang budiman , dalam kehidupan kita terkadang kita tidak menyadari kesalahan apa yang telah kita perbuat kepada orang lain. Tidak menyadari kesalahan berarti kita tidak mungin bisa memperbaiki kesalahan itu. Mungkin akan semakin berlarut , dan membuat kita menyesak karena orang tersebut telah tiada.

Kisah Nyata. Kisah yang berdasarkan cerita fakta datang dari negeri tirai bambu.seorang kakek yang bernama Pak Li yang selama 15 tahun lamanya harus menjadi pemulung lantaran suatu alasan yang membuatnya pergi dari rumah anak dan menantunya. Lantaran sang kakek sudah tidak disukai karena ketidakmapuannya dalam bekerja lagi, kerjanya hanya makan dan tidur.

Walhasil si kakek pergi dari rumah anaknya dan memilih untuk hidup di jalanan dan memulai untuk memulung. Uang dari hasil mulung di kumpulkan sedikit demi sedikit, ditabung hingga menumpuk di bank. Hari demi hari si kakek melalui hari-harinya dengan pekerjaan yang terkesan begitu rendah, namun apalah daya kakek ini tidak memiliki pilihan lain. Disamping usianya yang sudah sangat tua , ia juga mengalami penyakit yang membuanya kadang-kadang harus istrihat dan tidak memulung.

Suatu hari beberapa tahun yang lalu, seusai sibuk memungut barang-barang bekasnya sepanjang hari, pak Li yang merasa lelah lalu tidur di sebuah gang di pinggir jalan.

Tiba-tiba muncul seorang pemuda menyuruh Pak Li menyerahkan uangnya, tapi Pak Li melawan, dan di saat genting itu, tiba-tiba muncul anjing kuning, dan mengigit si pemuda , hingga akhirnya pemuda itu pun lari. Sejak saat itu, Pak Li memelihara anjing yang telah menyelamatkannya, dan hidup bersama sampai sekarang.

Kini tabungan bapak itu tidak tanggung-tanggung uang tersebut menyentuh angka 200 juta , sungguh angka yang fantastis. Tapi untuk siapa dan untuk apa uang sebanyak itu ? apakah untuk sang anak ?

Baca Juga:   Berhasil Menurunkan Berat Badanya Hingga 42 Kilogram, Wanita Ini Bagikan Rahasianya

Ternyata uang itu untuk anjing yang telah menyelamatkan nyawanya , sadar bahwa kondisi Pak Li dalam keadaan sakit-sakitan akhirnya ia menyerahkan uang tersebut ke yayasan yang menangani kesejahteraan anjing dan berpesan agar sepeninggalnya anjing tersebut dirawat hingga akhir hayatnya sebagai balasan atas ‘kebaikan’ anjing itu.

Yang membuat kaget anaknya adalah tak sedikit uang di rekening tersebut bisa dicairkan, mengetahui ini si anak mencari tahu, betapa terkejutnya ketika dia tahu bahwa keseluruhan uang tersebut semuanya telah otomatis terpotong setiap bulan untuk perawatan si anjing.

Sahabat UCers, berhati-hatilah terhadap mempermainkan perasaaan oran lain, terlebih itu adalah keluarga bahkan orang yang melahirkan kita, yakni orang tua. Kisah ini hanya sebagai pengingat saja bahwa kita wajib berbakti kepada orang tua bagaimana pun keadaannya. Kita tentu tidak ingin ‘anak’ dalam kisah ini seperti nasib kita. Naudzu billah min dzalik

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberi inspirasi

Salam inspirasi

Sumber : UC News

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *