Motivasi Diri

Posted on
Semakin banyak kita berusaha menjelaskan ke orang lain, maka jangan2 semakin ragu kita atas pendapat sendiri. Kita sebenarnya sedang berusaha menjelaskan ke diri sendiri.

*Tere Liye

Siapapun di luar sana. Yang berbuat baik dengan tulus. Tegak kokoh atas prinsip2 yang benar berapapun harganya, berapapun lawannya. Selalu jujur, apa-adanya, tidak korup, tidak khianat.

Sungguh, my man, you’ill never walk alone. Tambahkan kami yang akan berjalan di belakangmu.

Salam YNWA!

*Tere Liye

“Ajarkan aku untuk selalu memiliki hati yang cantik.

Tidak peduli meski orang-orang tidak pernah sekali pun menyadari kecantikan hati tersebut.”

–Tere Liye, buku “Berjuta Rasanya”

Orang yang Bijak dan Beruntung*

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda,

الْكَيِّسُ مَنْ دَانَ نَفْسَهُ وَعَمِلَ لِمَا بَعْدَ الْمَوْتِ وَالْعَاجِزُ مَنْ أَتْبَعَ نَفْسَهُ هَوَاهَا ثُمَّ تَمَنَّى عَلَى اللَّهِ

“Orang yang cerdas adalah orang yang mampu mengendalikan dirinya dan beramal untuk bekal setelah mati sedangkan orang yang bodoh adalah orang yang suka mengikuti hawa nafsunya, dan berharap banyak kebaikan dari Allah.” (HR. At-Tirmidzi)

Abu Ubaid berkata, “Mengintrospeksi diri maksudnya mengendalikan diri sehingga mau beribadah kepada Allah serta mengerjakan amal shalih sebagai bekal setelah mati dan bekal ketika akan menghadap Allah, tidak menyia-nyiakan umur yang telah diberi Allah, mengingat serta selalu patuh kepada Allah dalam berbagai situasi dan kondisi. Ini semua akan menjadi bekal di akhirat nantinya.”

Kata Al Kayyis artinya adalah orang yang berakal, sedangkan antonimnya adalah Al Ajiz, yang artinya orang yang lemah atau bodoh. Orang yang lemah di sini adalah orang yang sedikit melakukan amal perbuatan, ketaatannya kepada Allah sangat kurang, dia selalu memperturuti hawa nafsunya, dan dia selalu berangan-angan agar Allah mau mengampuni dosa-dosanya. Orang yang seperti ini termasuk ke dalam golongan orang-orang yang lalai, padahal Allah telah memperingatkan kepada mereka agar mereka melakukan segala perintah Allah dan meninggalkan segala larangan-Nya.

(Sumber: Shahih Tanda-Tanda Kiamat dan Kehidupan Sesudahnya; Musthafa Abu An-Nashr As-Silbi)

kenapa aku memilihmu
Itu karena Allah memberiku cinta
yang ditujukan kepadamu. (Sakinah Bersamamu – Asma Nadia)

“Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita apalagi membuatnya sedih dan tersakiti.”

— Tere Liye, novel ‘Ayahku (bukan) Pembohong’

Jomblo yang bahagia adalah spesies paling menarik bagi lawan jenis sejagad raya. Kalau sudah niat, nyari jodohnya insya Allah gampang.

Sedangkan populasi yang paling tidak menarik itu adalah: punya gebetan tapi tidak bahagia, malah rusuh tiap hari di media sosial. Yang ini complicated sekali.

*Tere Liye

Dek, perasaan itu bukan kayak angkot, yang siapapun bisa naik. Pun perasaan itu juga bukan kayak angkot, yang sering banget ngetem.

Perasaan itu sesuatu yang berbeda. Hanya yang benar2 serius boleh naik; dan dia pun boleh jadi tidak akan ngetem terlalu lama menunggu penumpang.

*Tere Liye

Kesetiaan kita mutlak pada Allah dan Rasul-nya. Bukan pada orang, kelompok, jabatan, kekuasaan, dan sejenisnya.

Pastikan berkali2, jangan sampai kita habis2an membela sesuatu (dengan cara2 yang jauh dari nafas ahklak baik), kita lupa, yang kita bela bukan lagi Allah dan Rasul-nya, tapi hanya kelompok. Pastikan berkali2.

*Tere Liye
**siapapun yang tersinggung atas postingan ini, maka itu berarti merasa.

“Seluruh air di samudera lautan tidak akan bisa menenggelamkan sebuah perahu kecil, jika airnya yang banyak itu tidak masuk ke dalam perahu tersebut.

Maka, seluruh kesedihan, kegundahan, beban hidup di dunia ini tidak bisa menenggelamkan hati kita, kecuali kita membiarkannya masuk ke dalam hati kita sendiri. Maka jangan pernah biarkan merembes, atau malah kita sendiri yang melubanginya.”

Menunggu bukan pekerjaan sabar atau tidak sabar.
Menunggu adalah pekerjaan bermanfaat atau tidak bermanfaat.

Menunggu bukan pekerjaan setia atau tidak setia.
Menunggu adalah pekerjaan awal dan akhir prosesnya.

Siapa yang mengerti, akan berakhir dengan pribadi lebih baik,
meskipun yang dia tunggu tidak pernah datang kembali.

*Tere Lije

Jangan berkecil hati kalau kita memilih jalan yang berbeda, lantas orang2 mentertawakan kita, menganggap remeh.

Ada nasehat lama yang mungkin menarik buat kita terkait situasi ini: “Orang2 boleh saja tertawa melihat seseorang berbeda sendirian, tapi sejatinya, seseorang yang berbeda itulah yang lebih berhak tertawa melihat kenapa orang2 itu justeru mau-maunya sama dengan orang kebanyakan.”

*Tere Liye

Dulu, Zainuddin MZ suka ceramah begini:
“Sujud kagak pernah, ibadah susah, shalat kagak ngerti. Pas lagi kena musibah, bilangnya, “Eh gue lagi diuji, nih”.

Lah, siapa yang nguji? Sekolah kagak pernah, tiba2 ngikut ulangan?”

*Tere Liye
**mungkin menarik dipikirkan nasehat beliau ini.

JANGAN PERNAH MENYEPELEKAN

Jangan pernah menyepelekan hadiah, walau hanya sebuah senyuman
Jangan pernah menyepelekan silaturahmi, walau hanya lewat sms
Jangan pernah menyepelekan perhatian, walau sekadar ucapan terimakasih.

Seringkali, yang sederhana itu justru yang berkesan
Asal dilakukan dengan penuh ketulusan.
Bukan masalah besar kecilnya, namun keinginan untuk menghargai
Itu jauh lebih utama.

Setuju….??

*Silahkan dibagikan, semoga bermanfaat

Jika orang lain dengan cepatnya melupakan kita; maka sebaliknya, kita bisa memilih untuk terus mengingatnya (dengan hati yang lapang). Bahkan meletakkannya di bagian terbaik kenangan kita.

*Tere Liye

Seringkali jodoh itu datangnya tiba-tiba, ‘ujug-ujug’, unpredictible, dan hadir begitu saja. Seperti itu juga masalah rizki. Kadangkala nggak masuk diakal.

Ada yang dikejar-kejar, malah lari meninggalkan
Ada yang udah berikan harapan, malah hilang tanpa kabar
Ada yang dikangenin, malah ngangenin yang lain.

Sebaliknya,
Kalau emang jodoh:
# Yang sulit dipermudah
# Yang jauh didekatkan
# Yang awalnya biasa aja ditumbuhkan cinta

So,
# ngapain ngabisin DUIT buat dia yang belum tentu jadi jodoh?
# ngapain ngorbanin kesucian diri buat dia yang belum tentu tanggung jawab?
# ngapain ngabisin korban perasaan buat dia yang belum tentu jadi pasangan halal?

Lebih baik bertekad, “Cinta, waktu, bahkan jiwaku akan kucurahkan untuk kekasih halalku kelak. Indah, berkah, berpahala lagi!”

Setuju atau setuju banget?

*LIKE dan SHARE status ini buat yang ingin dapetin JODOH TERBAIK.

Setia Furqon Kholid

Bismillah… Di balik kesulitan akan ada kemudahan

Dulu pernah sulit, tapi Allah memberimu kemudahan

Kini engkau mengalaminya lagi, tak usah terlalu galau apalagi patah arang

Tidak mungkin orang baik sepertimu dilanda kesulitan terus menerus tanpa imbalan kebahagiaan

Bersabar, berdo’a dan tetaplah berprasangka baik pada Allah

Jalan keluarmu seindah prasangka baikmu dan kebahagiaan kamu akan sebanding dengan kesholehanmu…

Semoga Allah memberi jalan terbaik atas setiap permasalahan yang ada. Aamiin

“Wanita adalah mahkluk kepastian. Sebagian besar dari mereka bisa menunggu dengan sabar datangnya kepastian tersebut; menunggu, menunggu dan terusss menunggu.

Maka, biar momen menunggu itu tetap berkualitas, mari diisi dengan hal-hal yang positif. Sibukkan diri dengan aktivitas bermanfaat. Terus memperbaiki diri. Nah, kalau ternyata si mister x itu nggak nyadar-nyadar juga ditungguin, malah nyantol ke tempat lain, setidaknya momen menunggunya tidak sia-sia.”

–Tere Liye

sahabtku, Bila dikritik, jangan sibuk bela diri lalu membalas, tenang dan renungkan karena kritik tak berbahaya bahkan menguntungkan
KH. Abdullah Gymnastiar

Jadikanlah wajah tulus dan kebaikan, maka kita tidak perlu membeli bedak seumur hidup untuk membuat wajah cantik.

Jadikanlah bibir tersenyum bahagia, maka kita tidak perlu membeli sepotong lipstik untuk membuat bibir indah.

Jadikanlah mata yang selalu menatap bersahabat, maka kita tidak perlu membeli pewarna atau penebal alis.

Dan kabar baiknya, bahkan saat sudah keriput, tidak tertolong lagi oleh kosmetik fisik, maka kita justeru semakin menawan dengan kosmetik hati.

*Tere Liye

Menikah itu hanya memerlukan komitmen dan kepercayaan. Cukup dua hal itu. Kita bisa menikah, dan punya keluarga bahagia.

Tapi akan lebih wonderful lagi jika kita tidak hanya punya dua hal itu, pun juga memiliki cinta. Maka beruntunglah orang2 yang menikah dengan orang yang dia cintai, dan orang itu mencintainya.

*Tere Liye

Pacaran iya, mojok dua2an selalu, pas diselingkuhi, atau sakit hati, bilang: “Allah sedang menguji saya. Tolonglah hamba ya Allah.”

Itu sih sama saja kayak orang lagi mabuk2an, eh, minumannya habis, “Cguk, cguk, masya Allah, kita sedang diuji agar bersabar, cguk, cguk.”

Atau kayak yang lagi main judi di lapak, habis hartanya kalah berjudi, “Astagfirullah, Allah sedang menguji kita biar selalu bersyukur.”

*Tere Liye

Dengan keyakinan kita dpt memindahkan gunung, tapi tanpa persiapan kita dpt tersandung oleh kerikil. ‪#‎CoachTom‬ http://topcocahindonesia.com

Tuhan, terima kasih atas ilmu yang berguna, pikiran yang jernih dan memberikan hati yang bahagia bagi keluarga kami.

Aamiin

Setiap prestasi merupakan hasil dari ketekunan . Sabar ,terus belajar ,terus berusaha & yakinlah akan berhasil. Selamat pagi ‪#‎CoachTom‬

Bahagiakan dulu keluarga dan orang tua kita, baru orang lain.

R!GHT? (•ˆ⌣ˆ•)

Jika Anda ingin sukses jangan terlalu banyak membuat alasan, ambilah pelajaran dari setiap kritikan ‪#‎CoachTom‬

Kemenangan bukan segalanya ,tapi semangat dan tekad yang kuat itulah yang lebih penting. Selamat malam ‪#‎CoachTom‬

Tuhan, terima kasih atas rejeki, nikmat sehat bagi keluarga kami. Jadikanlah kami sebagai pribadi yang terus bersyukur kepada-Mu.

Aamiin

Tuhan, lembutkanlah ucapanku ketika berbicara dengan Ibu

Aamiin

Allah menyukai orang yang sabar dan ikhlas. Maka tersenyumlah di kala sedih, tetap memaafkan saat kecewa.

Sungguh orang yang bersabar dan orang berbahagia itu bedanya tipis sekali

Menjelang aktivitas, yuk aamiinkan doa ini

“Ya Allah, jadikanlah kami pemaaf seperti Rasulullah Muhammad SAW, membalas keburukan dengan kebaikan, membalas kebencian dengan kasih sayang.”

Aamiin

Katakan Aamiin,
jika doa senja ini adalah doa Anda juga …

Tuhan,
lembutkanlah perlakuan kehidupan ini kepadaku,
mudahkanlah senyum sesama kepadaku,
indahkan dan setiakanlah cintaku,
dan besarkan dan lancarkanlah rezekiku.

Aamiin

——————–

Mario Teguh – Loving you all as always

* Larangan Buruk Sangka dan Memata-matai *

Allah berfirman,

يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا۟ اجْتَنِبُوا۟ كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا۟ وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا۟ اللّٰـهَ ۚ إِنَّ اللّٰـهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka (kecurigaan), karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” ﴾ Al Hujuraat:12 ﴿

Ketika Anda merasa ragu untuk mencoba sesuatu, maka ubahlah jalan pikiran Anda dan mulai lah berpikir dengan pertanyaan. Bagaimana agar supaya berhasil dan hindarilah pikiran akan kata bagaimana jika tidak berhasil. Selamat malam Sahabat

* Berzikir Setiap Waktu *

Zikir adalah jalan kebahagiaan. Allah Ta’ala berfirman, “Orang-orang yang beriman, dan hati mereka tenteram dengan berzikir kepada Allah. Ingatlah, bahwa dengan berzikir kepada Allah hati menjadi tenteram. “ (Ar-Ra’d [13]: 28)

(Sumber: 24 Jam Amalan Nabi ﷺ ; Khalid Al-Husainan)

* Waktu-waktu Mustajab Untuk Berdo’a *
Sesaat Pada Hari Jum’at

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu bahwa Abul Qasim Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya pada hari Jum’at ada satu saat yang tidak bertepatan seorang hamba muslim shalat dan memohon sesuatu kebaikan kepada Allah melainkan akan diberikan padanya, beliau berisyarat dengan tangannya akan sedikitnya waktu tersebut” (Shahih Al-Bukhari, kitab Da’awaat 7/166. Shahih Muslim, kitab Jumuh 3/5-6)

Waktu yang sesaat itu tidak bisa diketahui secara persis dan masing-masing riwayat menyebutkan waktu tersebut secara berbeda-beda, sebagaimana yang telah disebutkan oleh Ibnu Hajar dalam Fathul Bari 11/203.

Dan kemungkinan besar waktu tersebut berada pada saat imam atau khatib naik mimbar hingga selesai shalat Jum’at atau hingga selesai waktu shalat ashar bagi orang yang menunggu shalat maghrib.

(Sumber: http://muslimah.or.id/adab-doa/waktu-waktu-mustajab-untuk-berdoa.html)

* Tingkatan Khauf *

Ada yang berpendapat bahwa orang yang takut bukanlah orang yang menangis dan mengusap kedua matanya. Tetapi, yang dinamakan orang yang takut ialah orang yang takut meninggalkan amal yang menyebabkannya disiksa Allah.

Ada lagi yang berpendapat bahwa barang siapa takut pada sesuatu, maka ia akan lari darinya. Namun, barangsiapa takut kepada Allah maka ia akan lari kepada-Nya.

Ditanyakan kepada sebagian ulama, “Kapan seorang hamba takut?” Ia menjawab, “Ketika ia memposisikan diri sebagai orang sakit yang minta perlindungan karena takut sakitnya menahun.”

Khauf mampu membakar syahwat yang dilarang, hingga maksiat-maksiat yang dicintainya berubah menjadi dibenci. Seperti madu yang disukai berubah menjadi dibenci oleh orang yang menginginkannya manakala ia tahu bahwa di dalamnya mengandung racun.

Oleh sebab itu, khauf bisa membakar syahwat, mendidik anggota tubuh, menyebabkan hati khusyu’, rendah, tenang, menjauhkannya dari sifat sombong, iri, dan dengki. Bahkan perhatiannya terhadap khauf semakin dalam, dan memandang bahaya yang ditimbulkan. Maka dari itu, hendaklah seorang hamba tidak meluangkan hati untuk selain-Nya, dan hendaklah ia hanya menyibukkan diri dengan muraqabah (perasaan selalu diawasi oleh Allah), introspeksi diri, tekun beribadah.

(Sumber: Al-Bahru Ar-Raqaa’iq fiz Zuhdi war Raqaa’iq//Tazkiyatun Nafs-Penyucian Jiwa Dalam Islam; Dr.Ahmad Farid)

Buku ini tersedia di FP Belanja Murah dan Halal

Baik dan buruknya kehidupan tergantung bagaimana Anda menyikapinya ‪#‎CoachTom‬

Bersyukur itu tidak berhenti pada menerima apa adanya saja, tapi terutama bekerja keras untuk mengadakan yang terbaik.

* Ayah – Ibu *

Ketika kita masih diberi anugerah berjumpa dan bergaul dengan kedua orang tua, atau salah seorang di antara keduanya, sungguh rona bahagia itu wajib kita syukuri dengan dzikir yang tak terputus. Karena mereka bisa menjadi sumber kebajikan tak terbatas bagi kita juga.

Sabda Nabi ﷺ,
“Sesunggguhnya rezeki seseorang terhalang karena dosanya. Takdir hanya dapat dicegah dengan doa, dan umur hanya bisa bertambah dengan bakti kepada orang tua.”

=>Diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan Ibnu Hibban dalam shahihnya, ini adalah lafal hadist Ibnu Hibban.

Kalau engkau mencintai seseorang, maka engkau akan mendoakan kebaikan baginya pada siang dan malam, tak peduli dia mengetahuinya atau tidak.

Bismillahirrahmanirrahim

“Tidak ada segumpal daging yang lebih dicintai Allah, kecuali lisan yang selalu berkata benar. Tidak ada segumpal daging yang paling dibenci Allah, kecuali lisan yang selalu berkata dusta.”
(Fudhail bin Iyadh)

Ada keputusan yang mendekatkanmu pada impian, ada keputusan2 yang mungkin membentangkan jarak lebih jauh kepada impian yang selama ini diperjuangkan mati-matian.
Belajar berpikir, tanpa melibatkan emosi yang tidak membawa kita kemana-mana. Libatkan Dia dalam setiap langkah. (New Catatan Hati Seorang Istri, Asma Nadia)

Telah bercerita kepada kami Abu Kuraib dan Musa bin Hizam keduanya berkata, telah bercerita kepada kami Husain bin “Ali dari Za’idah dari Maisarah Al Asyka’iy dari Abu Hazim dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Nasehatilah para wanita karena wanita diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok dan yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah pangkalnya, jika kamu mencoba untuk meluruskannya maka dia akan patah namun bila kamu biarkan maka dia akan tetap bengkok. Untuk itu nasehatilah para wanita”. (Sahih al-Bukhari 3331)

Bismillah…mohon sertakan Aamiin di kolom komentar

Ya Allah damaikan hatiku dengan harapan yang baik

Bahagiakan aku dengan dia yang ku cintai dan yang mencintaiku dalam kesetiaan cinta dan persahabatan yang tulus

Ya Allah Engkau tahu hati kami telah berkumpul mengasihi-Mu dan bertemu untuk mematuhi-Mu. Maka eratkan ikatan kasih di antara kami dan kekalkan kemesraan ini untuk selamanya, Aamiin

BERSYUKUR ITU AJAIB

BERSYUKURLAH DALAM SEGALA KONDISI !!!

Tanpa RASA SYUKUR,
smua yg BAIK & INDAH akan terasa JELEK & MENYAKITKAN.

Kemana pun kita PERGI, apapun yg kita KERJAKAN, akan terasa MENDERITA.

Akhirnya tiada hari tanpa KEGELISAHAN, tiada saat tanpa KEJENUHAN.

Bukan HIDUP yg membuat kita JENUH,
tapi KETIADAAN RASA SYUKUR yg membuat smuanya terasa JELEK & MENJENUHKAN.

Bukan KEBAHAGIAAN yg menjadikan kita BERSYUKUR, tapi BERSYUKURlah yg menjadikan kita BAHAGIA.

JIWA yg BERSYUKUR akan BERBAHAGIA, bahkan di saat menghadapi MASALAH SULIT sekali pun.

Nah sobat,
PERCAYALAH, BERSYUKUR ITU AJAIB !!!

Semoga Bermanfaat

Doa adalah kekuatan, jangan pernah dilupakan. Allah dekat,menunggumu berdoa dan bersandar kepada-Nya.

Jangan menyerah. Setiap hambatan ada untuk dikalahkan! ‪#‎NoExcuse‬!

Bismillah… mohon sertakan Aamiin di kolom komentar

Ya Allah, nikahkan aku dengan seorang yang berhati lembut, sabar, setia dan penuh cinta. Aamiin

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sebelum rehat malam ini kembali kuingatkan diriku & kalian sahabatku untuk merenungi nasehat Rasulullah. “Sungguh jika diantara kalian telah wafat, diperlihatkan padanya tempatnya kelak setiap pagi dan sore, jika ia penduduk sorga maka diperlihatkan bahwa ia penduduk sorga, jika ia penduduk neraka maka diperlihatkan bahwa ia penduduk neraka, dan dikatakan padanya: inilah tempatmu. Demikian hingga kau dibangkitkan ALLAH di hari Qiamat” (Shahih Bukhari). Alhamdulillah yg membuat kita bahagia saat ini sebelum tidur di alam kubur, kita masih diberi kesempatan untuk berTAUBAT, berIBADAH, berAMAL SHOLEH dan menebarkan kebaikan, sekalipun waktu yg ALLAH berikan telalu sebentar untuk mengumpulkan bekal selama lamanya di Akhirat kelak. Jangan sia siakan lagi sisa hidup ini sahabatku. Berwudhu, berdoa, berzikirlah dan berazam untuk sholat malam sebelum tidur, sebelum wafat husnul khotimah …insya ALLAH, aamiin.

Sabda Rasulullah saw,

Maksud Hadis: “Wahai Ali, ada tiga perkara janganlah di lewat-lewatkan. Yang pertama : Solat apabila telah masuk waktunya, yang kedua : Jenazah apabila telah hadir dan yang ketiga : anak dara apabila telah ada orang sekufu dengannya”.

1) Apabila telah masuk solat, maka bersegeralah menunaikannya.

Dalam sebuah hadis dari Abdullah bin Mas’ud r.a, seorang sahabat telah bertanya Nabi saw :-

Maksudnya : “Amalan manakah yang paling utama? Nabi saw menjawab : Bersolatlah pada waktunya. Aku berkata : kemudian apa? Nabi bersabda : berbuat baiklah kepada kedua ibu-bapa. Aku berkata : kemudian apa lagi?. Nabi bersabda : berjihad dijalan Allah” ( HR Bukhari)

2) Nabi saw menyuruh kita agar segera mengkebumikan jenazah iaitu apabila jenazah itu telah selesai dimandi, dikafan dan di sembahyangkan. Sabda Rasulullah saw,

Maksudnya : “Hendaklah kamu segera mengkebumikan jenazah(mayat), jika jenazah itu baik kamu mendekatkan dia kepada kebajikan, dan jika jenazah itu tidak baik bererti kamu melepaskan kejahatan daripada tengkok kamu”. (Muttafaqun Alaihi)

3) Nabi saw menyuruh agar ibu bapa yang mempunyai anak gadis supaya menyegerakan pernikahannya jika sudah ada orang yang sekufu meminangnya. Ia bertujuan untuk mememilhara dirinya dari maksiat dan fitnah.

Kalau hendak diikat dengan tali pertunangan, janganlah memakan masa yang lama sehingga dua, tiga atau empat tahun kerana bimbang akan berlaku sesuatu yang tidak elok seperti maksiat dan sebagainya. Paling baik ikatan pertunangan hanya memakan masa enam bulan atau setahun.

Ibu bapa perlu ingat, bertunang bukan lesen untuk membenarkan anak-anak gadis keluar dengan lelaki tunangannya. Pasangan yang sudah bertunang dan ingin mendirikan rumahtangga hendaklah memelihara tingkah laku mereka kerana aman damainya rumahtangga bergantung kepada apa yang telah mereka lakukan sebelum berkahwin.

Hari ini aku ingin menjadi pribadi yang lebih penyayang.

Aku akan menyapa orang lain dengan penuh kasih, aku akan lebih mendengarkan, aku akan lebih banyak tersenyum, aku akan lebih mudah tertawa dengan lelucon orang lain, dan aku akan tertawa dengan mereka di saat-saat bahagia mereka.

Aku akan menjadi pribadi yang lebih berbahagia hari ini.

Mario Teguh – Loving you all as always

Nasihat Bunda hari ini

“Saat lelah dan hampir putus asa, tetaplah semangat, teruslah berusaha dan terus berdoa. Ada Allah bersama kita.”

Selamat pagiii (•ˆ⌣ˆ•)

Selagi masih ada kesempatan untuk memberikan kebahagiaan bagi orang tua, berikanlah.

Selagi belum bisa, maka berusalah semampunya untuk meringankan beban mereka.

Ketika doa belum dikabulkan, Allah itu Maha mendengar, Dia akan berikan pada waktunya.

Ketika Allah tidak mengabulkan doa kita, mungkin nanti Dia akan berikan yang lebih baik dari yang kita minta.

Tetap berusaha, tetap berdoa. God is Good

Bersahaja itu indah. Sederhana itu pilihan, bkan krn tak punya, ttp memahami ada bnyk yang menderita, dan bahwa semua adalah milikNya.

Benci tak harus menutup hati. Maafkan… (sakinah bersamamu, new catatan hati seorang istri)

Orang sukses, hidupnya tidaklah mudah, dulunya & sekarang.

Bedanya dgn orang kebanyakan, orang sukses ini tidak mengeluh.

Teman-teman siaaap untuk lebih sukseeees?

Memperjelas tujuan merupakan titik awal dari setiap pencapaian besar ‪#‎CoachTom‬

Setiap langkah Anda membuat Anda selangkah lebih dekat dengan kesuksesan ‪#‎CoachTom‬

Jika engkau jujur, dunia tak akan menipumu.

Dan jika ada penduduk dunia yang mencuri darimu, sesungguhnya dia hanya mencuri angin, dan kehilanganmu digantikan dengan emas.

Jika engkau ikhlas, engkau akan menerima berkah yang lebih besar dari pekerjaanmu, karena keikhlasanmu adalah pengali dan pembesar hasil dari sekecil-kecilnya upaya.

Jika engkau bersyukur, Tuhan akan menambahkan kenikmatanmu, yang ditumbuhkan dan disumberkanNya dari kenikmatan-kenikmatan kecil yang kau syukuri.

Mario Teguh – Loving you all as always

Katakanlah Aamiin,
jika doa pagi ini adalah juga doa Anda …

Tuhan,
aku mohon Engkau membuka tabir yang selama ini menutupi rezekiku.

Mampukanlah aku membahagiakan keluargaku, menyejahterakan Ibu dan Ayahku, dan menjadi pribadi yang menceriakan suasana di mana pun aku berada.

Dan Tuhan, mampukanlah aku menyelesaikan yang harus keselesaikan hari ini, dan melampaui target-targetku.

Aamiin

—————–

Mario Teguh – Loving you all as always

Apa pun kebesaran yang ingin Anda capai, harus dimulai dari diri Anda sendiri. Sulit atau mudah, itu hukumnya.

Semua kebaikan yang Anda inginkan harus Anda mulai dari diri Anda sendiri.

Jangan lagi bergantung kepada orang lain.

Lebih bergantunglah kepada diri Anda sendiri.

Mario Teguh – Loving you all as always

Katakanlah Aamiin,
jika doa malam ini adalah doa Anda juga …

Tuhan,
aku mohon agar malam ini Kau bersihkan hati dan pikiranku
dari kesedihan dan kemarahan.

Bangunkanlah aku esok dalam kedamaian,
dalam harapan baik, dalam kelancaran urusan-urusanku,
dan dalam keberkahan dari keselamatan dan rezeki dariMu.

Bahagiakanlah aku dengan dia yang kucintai
dan yang mencintaiku dalam kesetiaan dan persahabatan yang tulus.

Dan Tuhan, sejahterakanlah kami dalam kesehatan dan umur yang panjang.

Aamiin

—————–

Mario Teguh – Loving you all as always

Sulit bagimu untuk move on,
jika engkau terbiasa membesar-besarkan kepedihan masa lalu.

Dan, bagaimana mungkin engkau bisa bersemangat,
jika kau juga terbiasa mengecil-ngecilkan kemungkinan masa depanmu?

Mario Teguh

Lakukan, atau tidak.

Jangan pernah melakukan apa pun tanpa kesungguhan penuh.

Mario Teguh

Keberanian adalah penanda tingkat iman.

Janganlah menjadi orang lucu, yang berTuhan kepada Yang Maha Perkasa – tapi kecil hati, pesimis, peragu, berprasangka buruk, dan banyak alasan – yang sebetulnya untuk menutupi rasa takut yang terlihat jelas.

Jika kita beriman, seharusnya kita berani.

Dan jika kita berserah, seharusnya kita tidak kenal menyerah.

Jangan menyerah.

MarioTeguh – Loving you all as always

Orang malas dan suka menyia-nyiakan waktu – sering mengeluh hidup ini sulit.

Mario Teguh – Loving you all always

—————

Jenis keluhan menandakan jenis orang.

Hidup ini MEMANG tidak mudah, maka dekatkanlah diri kepada Tuhan, peliharalah kejujuran, belajar dan bekerjalah dengan baik, dan utamakanlah bersyukur di dalam keadaan apa pun.

Semoga dengannya, Tuhan memerintahkan kehidupan untuk berlaku lebih ramah kepada kita.

Aamiin

Katakanlah Aamiin,
jika doa senja ini adalah doa Anda juga …

Tuhan,
bersama terbenamnya matahari senja ini,
aku mohon agar Kau sejukkan hatiku yang kecewa,
besarkanlah kembali harapanku untuk masa depan yang baik,
damaikanlah malamku, indahkanlah mimpiku,
dan bangunkanlah aku esok sebagai pribadi yang percaya diri,
yang dicintai dengan setia,
dan yang dirindukan kehadirannya.

Aamiin

—————

Mario Teguh – Loving you all as always

Santun kepada yang baik kepadamu, itu biasa. Tapi tetap santun kepada orang yang membencimu, itu baru super!

Mario Teguh – Loving you all as always

Janganlah menentang kenyataan. Belajarlah untuk menerimanya dengan ikhlas, walaupun sulit.

Keikhlasan Anda untuk menerima yang telah terjadi, membebaskan hati dan pikiran Anda untuk mulai melakukan sesuatu yang menguntungkan Anda.

Lebih baik menggunakan pikiran dan tenaga untuk mengubah keadaan, daripada untuk mengeluh berkepanjangan dan merasa sebagai korban yang hampa harapan.

Mario Teguh – Loving you all as always

Menjelang aktivitas, yuk aamiinkan doa ini

“Ya Allah, jangan Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Berilah maaf dan rahmatilah kami.”

Aamiin

Seorang gadis tidak menjadi wanita yang anggun hanya dengan menua. Indahkanlah hati, pikiran, dan tindakanmu.

Jika doamu adalah agar disandingkan dengan laki-laki idaman, jadilah wanita yang diidamkan olehnya.

Mario Teguh

Mohon katakan Aamiin atau Like,

jika dalam istirahat Anda malam ini,
Anda berharap Tuhan mengobati luka-luka hati Anda,
dan mengangkat beban-beban yang selama ini menyesakkan nafas Anda,

jika malam ini Anda berharap agar Tuhan membuka pintu rezeki yang baik dan lancar bagi Anda esok,

dan jika Anda berharap agar Anda selalu sabar dalam menghadapi cobaan hidup.

Aamiin

————-

Mario Teguh – Loving you all as always

Sesungguhnya di dalam pedihnya kecewamu, ada pelajaran penting bagi kenaikan kelas hidupmu.

Ikhlaslah, dan perhatikan.

Tuhan sedang menyampaikan pesan kepada hati baikmu.

Mario Teguh – Loving you all as always

Saat keadaan sedang sulit, hadapilah dengan sabar.

Peliharalah prasangka baikmu terhadap Tuhan.

Ingatlah bahwa keadaan yang seperti ini telah pernah kau alami dan kau lalui dengan selamat.

Berterima-kasihlah kepada Tuhan atas penyelamatanmu yang sebelumnya, dan berdoalah bagi penyelamatanmu kali ini.

Bersabarlah. Penyelamatanmu akan datang.

Mario Teguh

With love from Paris.

Kesempatan datang jutaan kali,
tidak harus dalam bentuk yang sama, atau melalui pintu yang sama, tapi kesempatan selalu datang lagi.
Jangan menyerah.
Coba lagi.

Mario Teguh

Ooh … engkau sakit hati lagi?

Kecewa dan patah hati
dan dunia menjadi kelam dan kelabu
hidup ini tak menarik lagi
kecuali untuk nelangsa
karena engkau diperlakukan tak adil?

Memang meletihkan
jika hidup ini hanya tuk menjelaskan
bahwa engkau orang baik dan niatmu baik.

Tersenyumlah dalam linangan air matamu.

Engkau jiwa kecintaan Tuhan.

Tidak mungkin engkau disedihkan, tanpa rencana pembahagiaanmu.

Mario Teguh – Loving you all as always

Sahabat saya yang baik hatinya,

Di pagi yang indah ini marilah kita berdoa …

Tuhan yang terkasih,

Terima kasih atas kesempatan untuk memulai satu awal yang baik lagi hari ini.

Mohon bantulah aku untuk mengalahkan kecenderunganku untuk menunda, agar aku lebih bersegera melakukan yang baik bagiku, bagi keluargaku, dan bagi semua yang kulayani.

Jika aku cepat menyelesaikan pekerjaanku, akan banyak yang kuhasilkan, dan semoga itu adalah alasan bagi besarnya rezeki yang Kau limpahan kepadaku hari ini, esok, dan di masa depanku yang panjang.

Aku mohon Kau lembutkan hatiku dengan cintaMu, Kau anggunkan tutur dan tindakanku dengan kewibawaanMu, dan Kau besarkan pengaruhku dengan keperkasaanMu.

Jadikanlah aku jiwa bersahaja yang rendah hati, tapi yang besar nilainya bagi kebaikan hidup keluarga dan sesamaku.

Aamiin

Mario Teguh – Loving you all as always

—————

Mohon jangan lupa untuk menyertakan ‘Aamiin’ dari Anda, agar nama indah Anda ada di dalam daftar penerima jawaban bagi doa bersama kita di pagi ini.

Jika ada doa khusus yang Anda butuhkan bagi kebaikan keluarga Anda, mohon Anda sampaikan di sini, agar kami semua dapat turut mengaminkannya.

Semoga semua kerinduan hati Anda terjawab hari ini atau segera.

Aamiin

loading...