Home » Berita » Nenek Ini Temukan Bayi di Tempat Sampah dan Merawatnya, Gak Nyangka Setelah Dewasa Kaya Gini Balasannya

Nenek Ini Temukan Bayi di Tempat Sampah dan Merawatnya, Gak Nyangka Setelah Dewasa Kaya Gini Balasannya

Sudah banyak kejadian dimana seorang ibu yang tega membuang bayinya sendiri, jika ditanya pasti alasannya karena mereka merasa tak mampu untuk merawat anaknya sehingga mereka lebih memilih untuk membuang anaknya. Begitupula yang dirasakan oleh seorang nenek yang bernama Hu, nenek Hu memang tidak membuang anak melainkan ia menemukan bayi di tempat sampah saat ia bekerja.

Nenek Hu hidup dalam kemiskinan serta suaminya yang sakit-sakitan, nenek Hu bekerja sebagai pemulung demi menyambung hidupnya. Suatu hari saat nenek Hu bekerja mencari badang bekas di tempat sampah, ia menemukan bayi yang dibuang oleh ibunya, tanpa banyak pikir nenek Hu langsung membawa bayi tersebut untuk dirawatnya.

Beberapa hari kemudian nenek Hu sering sekali mendapat banyak omongan yang tidak mengenakan dari para tetangganya, banyak yang mengatakan bahwa nenek Hu miskin dan sudah tua tapi masih mau saja merawat anak yang bukan anaknya sendiri, namun nenek Hu tetap ingin merawat putri angkatnya.

Saat usia putri angkatnya 4 tahun, suami nenek Hu meninggal dunia, meski ia sangat kehilangan tapi ia tetap harus berusaha untuk mencari uang demi membeli susu untuk anak angkatnya. Nenek Hu benar-benar bekerja keras, ia mencari barang bekas, menjual sayuran dan pekerjaan apa saja akan ia lakukan. Bahkan nenek Hu juga rela hanya makan nasi tanpa lauk, karena uang yang didapatkannya ia sisihkan untuk bisa membeli susu anaknya.

Berkat kerja keras nenek Hu anak angkatnya bisa lulus sekolah, kemudian anaknya bekerja di kota hingga usianya 25 tahun, ia menikah dengan pria kota yang juga sangat baik kepadanya. Awalnya nenek Hu mengira anak angkatnya sudah lupa kepadanya, tapi siapa sangka, saat itu anaknya datang dengan suaminya dan mereka langsung memberikan hadiah pada nenek Hu, anaknya juga merombak rumah tua nenek Hu menjadi sebuah istana.

Dari dulu anaknya sering sekali mendapat hinaan dari orang lain tentang rumahnya yang sudah reot dan jelek, dari situlah ia ingin merubah rumah nenek Hu menjadi sebuah istana. Ia juga mengatakan pada nenek Hu bahwa dirinya menganggap nenek Hu sebagai ibunya sendiri dan ia takkan pernah lupa dengan nenek Hu, bahkan setelah rumahnya selesai dirombak dan menjadi sebuah istana, setiap 1 minggu sekali anaknya sering menjenguk nenek Hu dan mengajaknya jalan-jalan.

Nenek Hu sangat bahagia, meski ia anak angkat tapi ia sangat baik dan juga menyayangi dirinya dan bahkan hidup nenek Hu menjadi jauh lebih baik setelah anak angkatnya yang menanggung semua biaya hidupnya, kini nenek Hu tinggal menikmati masa tuanya dan melihat anak angkatnya yang sudah menjadi orang sukses. Berkat kerja keras nenek Hu, ia bisa menyekelahkan anak angkatnya dan tanpa nenek Hu, mungkin putrinya tidak akan bisa menjadi seperti sekarang, maka dari itu putrinya akan berusaha membuat nenek Hu bahagia di masa tuanya. Memang ya jika kita baik maka kebaikan juga yang akan kita dapatkan.

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *