Cukup Dua Ayat ini Untuk Bekal Seumur Hidup

Ternyata Cukup dengan 2 Ayat ini untuk bekal seumur hidup. Benarkah? Isi kandungan surat Al-Zalzalah ayat 7 dan 8 adalah Barang siapa yang telah melakukan kebaikan meskipun hanya seberat biji zarah yaitu seberat biji sawi yang sangat kecil maka dia akan menerima balasannya yaitu pahala yang sesuai. Dan barang siapa …

Read More »

10 Hal yang Menghalangi Datangnya Adzab dari Allah

Syikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah mengatakan, Tatkala seorang mukmin berbuat dosa maka hukumannya akan dihalangi oleh sepuluh sebab berikut: 1. Ia bertaubat kemudian Allah menerima taubatnya. Karena seorang yang bertaubat dari dosa statusnya seperti orang yang tidak punya dosa. 2. Atau ia memohon ampun kepada Allah lalu Allah memberinya ampunan. …

Read More »

Seluruh Kebaikan Terhimpun Dalam Akhlak yang Baik

Berakhlak baik termasuk sebagai ibadah yang paling agung nilainya; dan banyak orang yang tidak memahami akan hal ini. Ibnu Rajab berkata, “Banyak orang menyangka bahwa yang namanya takwa itu sekedar menunaikan hak Allah saja, tanpa mengindahkan hak-hak sesama manusia.” (Jami’ul ‘Ulum wal Hikam I/454) Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah …

Read More »

Peluang Bisnis Agen & Reseller Rumah Cemilan Sehat

Nama Usaha: RCS Group (Rumah Cemilan Sehat) Contact Person: Nama: Sutardi Efendi Alamat FAcebook: https://www.facebook.com/sutardi.efendi No HP: 00966543836230 BBM: 51FA83A7 Syarat Reseller – Minimal Pemesanan 50-100 Pcs – Harga Ecer 11.000 – Ketentuan bisa berubah sewaktu-waktu

Read More »

Jangan Mudah Menghakimi Seseorang

Seorang pelajar SMA membatin, ‘Gue tau lo kaya. Tapi plis deh, lo ga perlu pamer gitu kalle’ ke gua. Gua tuh ga butuh style elo. Kalo lo emang pengen diakuin, lo bisa out dari sini, terus naik kereta AC.. ill feel gue.’ Seorang tunawisma membatin, ‘Orang ini terlalu sombong, ingin …

Read More »

Nasehat Berbakti Kepada Orang Tua

Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu merinci bagaimanakah cara berbakti kepada kedua orang tua dengan benar sesuai petunjuk Nabi shallallahu’alaihi wasallam. Agar kita mendapatkan keberhasilan di dunia dan akhirat. Berbicaralah kepada kedua orang tuamu dengan sopan jangan sekali-kali mengatakan uff (‘ah’ dan sejenisnya yang menunjukkan ketidaksukaan –pent.), dan janganlah membentak keduanya, …

Read More »

Koneksi Tingkat Tinggi

Alhasil crita lah panjang lebar beliau tentang aktifitas nya dan termasuk Patungan usaha beliau yang ternyata cukup menarik perhatian OJK karena metode pengumpulan dananya tingkat tinggi tanpa buble.. Ini yang canggih ujar uym .. Kita mah bukan lulusan harvard tapi bisa kok bikin program beginian… Nah disinilah saya mulai KAGUM …

Read More »

Lunas Hutang Dalam Waktu Cepat

6 Amalan Bebas Hutang Kali ini Saya ingin berbagi dengan Anda tentang Bagaimana Saya mampu Lunas Hutang dalam Waktu singkat. Sebelum mengetahui caranya, sadari terlebih dahulu bahwa hutang itu wajib dibayar. Artinya, jika saat ini Anda sedang memiliki hutang, maka berusahalah sekuat tenaga untuk bisa menyelesaikannya sesegera mungkin. Lantas, bagaimana …

Read More »

Istri Shalihah Bisa Mengalahkan Kecantikan Bidadari Surga

Abu ‘Isa Tirmidzi membawakan judul bab dalam kitab jami’nya: “Ancaman bagi wanita yang menyakiti suaminya.” Imam Nawawi membawakan judul bab dalam Riyadhus Sholihin tentang kewajiban istri pada suami. Keduanya membawakan hadits berikut ini setelahnya. Dari Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Jika seorang istri menyakiti …

Read More »

Bingung Soal Rizki? Istighfar & Sedekah Saja …

Bingung soal rizki? Istighfar aja. Sedekah aja… Istighfarnya jangan sedikit. Sedekahnya jangan sedikit. Jangan juga sesekali. Rutinin. Amal apa aja kayak ngasah golok. Kayak ngasah pisau. Harus sering-sering diasahnya. Supaya tajem. Amal-amal kita itu suka ga tajem. Sebab jarang ngelakuinnya. Kalo masih anak-anak, masih remaja, udah ringan dan banyak istighfar …

Read More »

Nasehat Bagi YAng Sakit

Berikut ini tulisan ringkas yang semoga bisa mencerahkan hati orang-orang yang sakit yang selayaknya mereka tidak bersedih. Sakit adalah ujian, cobaan dan takdir Allah Hendaknya orang yang sakit memahami bahwa sakit adalah ujian dan cobaan dari Allah dan perlu benar-benar kita tanamkan dalam keyakinan kita yang sedalam-dalamya bahwa ujian dan …

Read More »

Korupsi Bentuk Maksiat Terburuk

Pernah ada seorang pajabat dengan santai terkesan genit sedang berbicara lewat telp. Dari suarannya saya tahu dia tidak sedang bicara dengan pria tapi dengan wanita. Di akhir pembicaraan sempat dia berkata ” nanti saya transfer Rp. 100 juta. ” Setelah itu dia tersenyum menatap saya. Dengan enteng dia berkata ” …

Read More »