Home » Relationship » Pernah Disakiti Bukan Alasan Untuk Menyakiti Orang Lain Maka Kendalikanlah Hatimu Untuk Tetap Bijak

Pernah Disakiti Bukan Alasan Untuk Menyakiti Orang Lain Maka Kendalikanlah Hatimu Untuk Tetap Bijak

Melupakan, mengikhlaskan, dan bersabar saat disakiti mungkin bukan perkara yang mudah, tapi dari situlah kamu harus belajar mengalahkan keegoan dirimu.

Dan satu hal yang sampai kapanpun harus kamu ingat, bahwa pernah disakiti bukan alasan untuk menyakiti orang lain, maka ikhlaslah! Tidak usah kamu mengingatnya, biarlah Allah yang mengurusnya untukmu.

Sebab, tak sedikit dari kita yang bodoh sekali menyikapi perihal sakit hati, terlebih bila itu urusan cinta. Kadang laki-laki seenaknya saja menyakiti wanita, hanya karena dulu dimasa lalu dirinya pernah disakiti.

Ingat, Kebencian Yang Dibalas Dengan Kebencian Akan Melahirkan Kebencian Baru

Maka siapapun kamu dan dimanapun kamu berada, terlebih kamu yang saat ini memiliki dendam dan rasa benci hanya karena disakiti, sadarlah bahwa pembalasan Allah itu ada dan pastilah sempurna melebihi apa yang kamu kirakan.

Sebab itulah mengapa kamu harus mengikhlaskannya terlebih dahulu, karena kebencian yang dibalas dengan kebencian hanya akan melahirkan kebencian baru.

Bila Sulit mengikhlaskan Maka Belajarlah, Karena Pembalasan Allah Itu Sangatlah Nyata Dan Sempurna

Dan bila memang sulit bagimu mengikhlaskan maka belajarlah, karena ikhlas adalah ilmu yang memang tidak serta merta bersemayam dalam diri begitu saja, ada upaya yang harus dikerahkan agar terbiasa.

Jadi belajarlah, lupakan segalanya dengan terus percaya bahwa pembalasan Allah itu sangatlah nayta dan sempurna.

Kamu Tidak Usah Buang-Buang Energi Dengan Terus Mengkotori Hati Dengan Terus Mendendaminya

Intinya, kamu tidak usah buang-buang energi dengan terus mengkotori hati dengan terus mendendaminya, karena bila kamu melakukan hal yang demikian maka sungguh kamu akan merugi dihadapan Allah. Karena saat kamu disakiti dan kamu ikhlas, maka disitulah Allah menyiapkan kebaikan untukmu.

Biarlah Dia Bertemu Dengan Karmanya Sendiri, Cukupkan Saja Hatimu Dengan Bersabar Dan Melupakan Segalanya

Biarlah dia bertemu dengan karmanya sendiri, cukupkan saja hatimu dengan bersabar dan meluapakan segalanya. Jangan sampai kamu bodoh membalsnya kepada orang lain, karena kebodohanmu yang demikian hanya akan membuatmu dalam kebencian yang baru.

Mengikhlaskan Dan bersabar Memang Sulit, Tapi Cobalah Agar Sampai Kapanpun Kamu Tetap Mulia Dihadapan Allah

Mengiklaskan dan bersabar ketika disakiti memang sangatlah sulit, tapi cobalah agar sampai kapanpun kamu tetap mulia dihadapan Allah. Karena saat kamu disakiti, didzalimi, atau dikhianati dan kamu mampu ikhlas dan bersabar maka disitulah derajatmu akan Allah angkat.

Sumber: humairoh.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *