Home » Artikel » Rahasia Sedekah

Rahasia Sedekah

Keajaiban Sedekah
Life is beautiful, Love is wonderful, Giving is powerful.

SEDEKAH akan membuat Anda menciptakan Keajaiban.

Inilah janji Yang Maha Kuasa:
“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah (sedekah) adalah serupa dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai itu berisi seratus biji. Dan Allah meliatgandakan (balasan) bagi sesiapa yang dikehendaki-Nya (QS. 2:261)”

Dan inilah pesan Nabi Muhammad SAW:
– Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah.
– Obatilah penyakitmu dengan sedekah.
– Perbanyak sedekah, sebab sedekah dapat memanjangkan umur.
– Bersegeralah sedekah, sebab bala tidak pernah mendahului sedekah.

Khalifah Ali juga menasehati:
– Pancinglah rezeki dengan sedekah

Jadi menurut saya, manfaat-manfaat sedekah itu adalah:
– melipatgandakan rezeki
– memudahkan urusan
– memudahkan jodoh
– memudahkan keturunan
– memelihara kesehatan
– memanjangkan umur
– menolak bala

Semua inilah keajaiban yang bisa kita ciptakan melalui SEDEKAH.

From Perisai Langit | 7 Keajaiban Rezeki I Ippho

Hukum Timbal Balik

Jika Anda sedekah senyum, maka Anda akan mendapatkan senyum. Ini berarti, Jika Anda ramah kepada orang lain, maka orang lain akan ramah kepada Anda.

Jika Anda sedekah makanan, maka Anda akan mendapatkan makanan.

Jika Anda sedekah tenaga, maka Anda akan mendapatkan tenaga. Ini berarti, jika Anda menolong seseorang, maka Anda akan mendapatkan pertolongan dari orang lain.

Jika Anda sedekah darah (Donor), maka Anda akan mendapatkan darah. Ini berarti, Anda akan mendapatkan kesehatan.

Jika Anda bersedekah ilmu, maka ilmu Anda akan bertambah.

Jika anda sedekah teman, maksudnya memperkenalkan seorang teman kepada teman lainnya, maka Anda akan diperkenalkan teman barunya.

Pertanyaannya, untuk mendapatkan UANG, apa yang harus kita sedekahkan? Betul sekali, bersedekahlah dengan UANG.

Untuk mendapatkan uang receh, apa yang harus Anda sedekahkan? Bersedekahlah uang receh.

Untuk mendapatkan uang besar-besaran, apa yang harus Anda sedekahkan? Bersedekahlah uang besar-besaran.

Akan tetapi, semua ini hanya pola umum. Bagaimanapun Yang Maha Berkehendak lebih mengetahui balasan yang pantas untuk Anda, Right?

Source : 7 Keajaiban Rezeki

Sedekah Tidak Harus Ikhlas

Terakhir, siapa bilang sedekah itu harus ikhlas, memang idealnya setiap sedekah itu harus ikhlas, termasuk sedekah. Namun demikian kalau awal-awal belum ikhlas, yah tidak apa-apa. Hitung – hitung latihan. Nanti lama-lama juga ikhlas, insya Allah. Tentunya ikhlas yang dijadikan tujuan. Lagian anda sudah berusaha untuk ikhlas dan bersedekah itu jauh lebih baik daripada menunggu ikhlas dulu, waduh, lama banget tu udah keburu mati kelles. Hehe !

Sekedar catatan, seorang ulama pernah berkata, perdebatan soal ikhlas itu hanya untuk para pemula. Bagi para ahli sedekah, yah ikhlas itu sudah otomatis. Para ahli sedekah berusaha naik level ketingkatan yang lebih tinggi yaitu seberapa sering dan seberapa banyak. Udah deh nggak usah banyak alasan untuk nunda sedekah, sampai berbuih itu mulut cuma untuk memberi ribuan alasan yang nggak penting, apa susahnya masukkan tangan dalam kantong terus ambil uang berikan ke orang yang membutuhkan nggak butuh waktu lama cukup hitungan detik, nggak percaya? coba saja !! hehe

Lantas yang jadi pertanyaan bagaimana dengan riya (pamer) dan ujub (memnggakan diri)?, memang sih sedekah terang–terangan bisa menimbulkan sikap pemer (riya), tapi jangan salah sedekah secara sembunyi–sembunyi juga bisa menimbulkan sikap bangga diri (ujub), yah nggak usah banyak mikir tentang 2 sifat itu, itu sih udah biasa, walaupaun jelas-jelas itu tidak baik. intinya tetap lah bersedekah dan berusaha untuk ikhlas yang pentingkan niatnya karena Allah, lagian tahu darimana sich kita sudah ikhlas atau belum, hanya Allah yang tahu, jadi tetap saja bersedekah dan berusaha untuk ikhlas, Titik !!

Kesimpulannya yang kami Ambil sama seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Uang, kalau dilepas dia pasti kembali kepada kita dengan membawa temannya, persis seperti kita mancing ikan, satu umpan saja yang kita lempar pasti bisa menarik perhatian satu kelompok ikan, entah dalam kelompok itu berjumlah puluhan, ratusan atau bahkan ribuan , tergantung dari umpan yang anda berikan, begitu juga dengan sedekah.

Senyum itu ibadah, senyum itu juga termasuk dalam sedekah, tapi jika ada orang yang kelaparan terus anda senyum anda pasti dilempar dengan sepatu, yakin deh, nggak percaya ya coba saja hehe!!

Sedekah senyum balasnya senyum, sedekah doa balasannya doa, sedekah uang balasannya uang dari Allah, doa dari malaikat, dan senyum dari si penerima. Tinggal pilih mau sedekah apa !!!

Untuk mengakhiri pembahasan ini, kami akan menuliskan sebuah kalimat yang kami kutip dari bang ippho “Menabung itu baik, Investasi jauh lebih baik, tapi Sedekah masih tetap yang Terbaik”

Malaikat pun bisa diatur dengan Uang

Mendengar kalimat itu saya harap ada yang bilang gini ke saya,” wah gila loe, loe kira malaikat bisa disogok”. akan saya jawab ya, dengan izin Allah pasti itu bisa hehe!!. disini kami akan menceritakan suatu peristiwa yang terjadi dizamannya Nabi Ibrahim, ceritanya hampir mirip dengan peristiwa yang terjadi di zaman Nabi Musa yang pernah kami ceritakan dipresentasi sebelumnya, Dahulu , Nabi Ibrahim pernah diberitahu oleh malaiakat maut bahwa sahabatnya seorang pemuda akan meninggal keesokan harinya. Yah, itulah takdirnya. Ternyata, pada keesokan harinya sipemuda itu masih hidup dan terus hidup sampai diusia 70 tahun ada apa gerangan ?

Setelah menyimpan keheranan sekian lama, akhirnya Nabi Ibrahim menanyakan penyebabnya kepada malaikat maut, “memang aku hendak mencabut nyawanya, Namun , malam itu ia menyedekahkan setengah dari hartanya. Lalu Allah pun mengubah takdirnya. Allah memanjangkan umurnya”. WAh ! Luar Biasa, Buka mata anda lebar – lebar . perhatikan baik-baik . dengan izin Allah , rupanya sedekah dapat mengubah takdir dan sedekah dapat memanjangkan umur. Ternyata malaikat Maut pun bisa ‘Diatur’ dengan uang, tentu saja caranya dengan sedekah bukan dengan menyogok.

Pasti dibalas , Nggak Pakai ‘Insya Allah’

Suatu saat seorang ulama bersikeras dan berkata, “Sedekah itu pasti dibalas bahkan dilipatgandakan! Pasti! Pasti! Pasti! Nggak pakai ‘Insya Allah’, Lha kan Allah yang berulang kali berjanji akan membalas sedekah kita tanpa syarat. Sedangkan janji adalah hutang. Tidak mungkin Allah berhutang , ingkar atau mangkir. jadi pasti ditepati. Bukankah dia itu maha menepati dan maha kuasa. Boleh dibilang hukum sedekah itu lebih pasti daripada hukum gravitasi. (Hukum gravitasi yaitu segala sesuatu yang dilempar keatas pasti akan jatuh kebawah) karena hukum gravitasi tidak pernah dijanjikan Allah di dalam kitab suci. Logikanya begini, apabila manusia yang berjanji, hendaknya dia mengucapkan ‘Insya Allah’, Lha beda dengan Allah apabila Allah yang berjanji, maka itu adalah seuatu yang pasti, sepasti-pastinya.

Dan inilah yang sebenarnya, berapapun yang anda sedekahkan pasti dibalas dan dilipat gandakan oleh-Nya. Tidak jadi soal apakah anda ikhlas atau tidak , muslim ataupun atheis, buktinya banyak hartawan yang dermawan semakin kaya, padahal mereka atheis. Yup atheis, bagi mereka , hampir – hampir tidak ada istilah ikhlas dan iman, wong mereka bersedekah hanya untuk mengangkat merek dagang mereka.

Balasan, inilah bukti kasih dari-Nya dan janji tertulis darinya. Yang dimaksud balasan di sini adalah balasan jangka pendek (Dunia). Tentu saja dengan ikhlas dan iman kita akan memperoleh nilai tambah berupa balasan jangka panjang (Akhirat).

Dan ini lah janji Allah tentang sedekah “Perumpaan orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah (bersedekah) adalah serupa dengan sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, dan setiap tangkai menumbuhkan seratus biji, dan Allah melipatgandakan (balasan) bagi siapa saja yang dikehendakinya (QS.2:261).

Kemarin waktu presentasi saya lupa menjelaskan tentang gambar diatas, karena nggak ada yang bertanya saya akan jelaskan disini, kita lihat ada seorang pengmis dan 2 orang kaya, orang disebelah mikir kalau 10 – 1 = 9, tapi orang kanan mikir 10-1=709, siapa yang betul, semuanya betul, hanya saja orang kiri menggunakan matematika dunia untuk menghitung sedekah, sedangkan orang kanan menggunkan matematika Allah untuk menghitung sedekah, apakah matematika Allah salah, jelas tidak ! kita kembali ke janji Allah yang Allah katakana didalam kitab suci diatas QS.2:261. Dimana setiap biji menumbuhkan 100, kalau kita kali hasilnya 700, itu lah balasan orang yang bersedah, 1 sedekah kita dibalas 700, dan ingat pula janji Nabi kita Muhammad SAW. “Orang yang meniatkan suatu kebaikan namun tidak mengamalkannya, maka Allah akan mencatat baginya satu pahala yang sempurna. Dan orang yang meniatkan suatu kebaikan kemudian mengamalkannya, maka Allah akan mencatat baginya pahala sebanyak 10 sampai 700 kali lipat “. Bayangkan hanya niat saja kita sudah dapat 1, kita lakukan tapi tidak ikhlas kita dapat 10, tapi jika dilakukan dengan keikhlasan dan iman akan mendapat balasan 700. LUAR BIASA, Untung Ga tu? Untung Banget kan!!

Jamu Manjur

Sedekah yaitu segala sesuatu yang yang diberikan kepada orang lain dan pemberian itu masih bisa dimanfaatkan, apapun namanya Sedekah, Donasi, Sumbangan ataupaun Pemberian sama saja intinya kita memberikan sesuatu kepada orang lain dan pemberian itu bermanfaat. Disini kami akan coba membagi tentang keuntungan dari sedekah, sedekah memiliki banyak sekali keuntungan karena sedekah ibaratnya sama seperti kita berinvestasi, tunggu saja kita pasti akan menuai hasil dari investasi itu, hanya saja investasi disini tidak ada ruginya melainkan selalu untung, Enakkan! belum ada loe investasi seperti ini didunia. sekarang kami akan menjelaskan apa saja keuntungannya.

1 jamu manjur 4 in 1
Sejak ribuan tahun silam, telah ditemukan jamu manjur 4 in 1.

  • Jamu tolak bala
  • Jamu galian rezeki
  • Jamu enteng jodoh
  • Jamu sehat perkasa

Dizaman modern ini belum ada lagi yang bisa membuat obat atau jamu seperti itu tapi 1400 tahun yang lalu jamu itu sudah ada, yap, itu lah sedekah. Sepeti yang kami katakana diawal anda boleh menyebutnya itu sebagai donasi, sumbangan atau pemberian apa saja lah yang jelas intinya sama dan khasiatnya juga sama, yaitu untuk:

  • Menolak Bala
  • Memudahkan rezeki
  • Memudahkan jodoh
  • Memelihara kesehatan
Sedekah gak harus ikhlas, ya beginilah sedekah seharusnya!
Semoga gak kecewa ya dan bisa langsung diaplikasikan. Sedikit dari saya, untuk teman-teman yang belum tahu. Semoga bermanfaat. ^_^

1. Anda pelajar? mau sedekah? kenapa nggak, sedekah dari masa muda lebih baik drpd nunggu tua, sama kayak makan, masa makan nunggu tua?
2. Tapi sebelumnya pikirin dulu tujuannya sedekah itu buat apa, apakah buat pamer? buat membantu yg butuh? atau cuma sekedar ngelakuin aja?
3. brp byk yg pernah kalian sedekahin? 5rb / 50rb / 500rb? Kok banyak bgt, ntar gk ikhlas. Inilah mindset yg SALAH yg tertanam di diri kita
4. Sedekah itu gak harus ikhlas, gak percaya? baik mana sih sedekah 5rb yg ikhlas sama 50rb yg gak ikhlas? pasti pd bilang 5rb yaa?
5. Coba kalian bandingin, sedekah 5rb yg ikhlas dpt pahala kebaikannya cuma dr 5rb yg ikhlas aja. Coba kalian sedekahkan 50rb tp gk ikhlas
6. sedekah 50rb, 5rbnya dpt pahala ikhlas + 45rbnya dpt pahala membantu orang yg membutuhkan, lebih baik mana? ikhlas itu bisa dilatih kok
7. Biar sedikit yg penting ikhlas itu adalah kedok yg paling gampang buat kalian yg males sedekah, dan itu sungguh sedekah yg paling egois
8. Dan faktor lain kita gk mau sedekah, “ntar deh nunggu gk ada yg liat”. Padahal di Al-Qur’an pun dibilang bahwa sedekah terang2an pun gpp
9. @ipphoright yg pakar otak kanan pun bilang, sedekah diam2 itu boleh, terang2 juga boleh, yg gak boleh itu diem2 nggak mau sedekah. Tuh!!
10. Bayangkan kalo sedekah itu harus diem2 & gak terang2an, kita gak bakalan tahu kalo Rasulullah itu pernah mengajarkan kita utk bersedekah
11. Dalil ttg sedekah terang2an pun jg ada di Al-Qur’an seperti di surat Al-Baqarah:274, Ar-Ra’d:22, Ibrahim:31, An-Nahl:75, Faathir:29
12. “Tapi kalo kita gak punya harta, sedekah senyum aja bolehkan?” Boleh kok, tapi senyum itu krg bisa membantu mereka yg membutuhkan lho
13. Coba kalian sedekah senyum ke orang yg lg kelaparan / kesusahan, kalo gk ditampol, ya palingan cuma dibilang orang gila aja 😀
14. Kata Purdi E. Chandra, sedekah senyum dibales senyum, sedekah do’a dibales dido’ain malaikat, tapi kalo kita sedekahnya harta….
15. Sedekah harta dibalesnya harta juga + dido’ain org yg disedekahin & malaikat + dapet senyuman + ucapan terima kasih. Kurang komplit apa?
16. Makanya, sedekah aja kok susah, cuma 1/3 doang kok, mau lebih sprt Abdurrahman bin Auf pun juga boleh. Yg penting sedekah mulai skrg
17. Dan kalo tmn2 mau sedekah, jgn pilih yg lecek / ada selotip / ada coretan / buluk / apalagi robek, pilihlah yg uangnya masih layak pakai
18. Na’udzubillah, kalo kita kasih yg rusak, dan dibalesnya yg rusak juga sama Allah kan bisa berabe nantinya. Emang mau dapet barang rusak?
19. Faktor lain yg bikin org gak sedekah adalah “Nanti aja deh nunggu gw sukses”. Lalu apa mksdnya hadits yg diriwayatkan dari Abu Hurairah?
20. Seorang lelaki menemui Nabi Muhammad dan bertanya, “ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling utama?” Nabi Muhammad menjawab…
21. “sedekah yang kau berikan ketika kau dalam keadaan sehat, kikir dan takut terhadap kemiskinan dan menginginkan kekayaan. Janganlah…
22. ..menunggu sampai dekatnya saat kematian dengan mengatakan, untuk si fulan sekian, dan untuk si fulan sekian, dan harta tersebut telah..
23. …menjadi milik ahli warisnya”. Dari hadits itu terbukti bahwa keutamaan sedekah itu saat kita dalam kondisi sehat, kikir & miskin
24. Tapi apa yg kita lakukan? lebih enteng pakai 50rb untuk 1 tiket nonton dari pada dipakai untuk sedekah ke orang yg lebih membutuhkan>
25. yuk mulai sekarang kita latih sedekah kita, gak ikhlas pun gpp (kn td udh dijelasin), kita latih agar ikhlasnya bisa lebih banyak lagi
26. Pertama, sedekah tiap hari, dan tiap hari nominalnya bertambah. Sanggup? kalo masih belum, sekarang lari ke lemari Anda! #lho
27. Acak2 lemari Anda, cari pakaian yg jarang dipakai tapi masih bagus, sedekahkan! Itu cara yg paling ampuh untuk melatih keikhlasan lhoo
28. kalo udah terlatih, mau sedekah BlackBerry / HP Android / Laptop / Motor / Mobil / Rumah sekalipun, itu udah nggak jadi masalah 🙂
29. bangkitkanlah jiwa sedekah kalian untuk menolong saudara2 kita di luar sana, dan ingat, SEDEKAH ITU GAK HARUS IKHLAS
30. Sedekahlah sejak Anda menjabat sebagai pelajar, kalo nunggu tua, sama aja kalian mau makan tapi nunggu tua. Enak gak tuh kira-kira yaaa?
31. Karena sedekah itu sama dgn makan, rezeki itu sama dgn energi, makan untuk dapet energi, sedekah untuk dpt rezeki.
sdkt mengulas buku “Ternyata Sedekah Nggak Harus Ikhlas” karya @marahadil founder @PencintaSedekah & sdkt quote @ipphoright semoga berkah 🙂

Kumpulan Kata-kata Bijak Tentang Rezeky by Ippho Santosa

Kumpulan kata-kata Bijak tentang rezeky, sedekah, dan usaha oleh Ippho Santosa. Pada setiap kutipannya mengandung kata mutiara yang dapat menjadi pembelajaran bagi kita untuk memahami dan menyikapi rezeki. Berikut ini adalah kutipan dari twitternya Ippho Santosa yang saya kumpulkan disini dengan maksud berbagi dengan kawan-kawan semua dan semoga bermanfaat.

Kata-kata Bijak Tentang Rezeky
• Ya Allah, jauhkan kami dr perniagaan yg merugi. Dan jauhkan kami sejauh-jauhnya dr kehidupan yg merugi. Aamiin
• Harta yg kita kumpulkan, perniagaan yg kita sibukkan, hampir-hampir itu tak bermakna. Kecuali itu jadi amal & manfaat
• Sebanyak-banyaknya doa & permohonan kita, mestinya lebih banyak lagi syukur kita. Justru inilah yg akan memudahkan doa
• Kalau mengingat rezeki yg kita peroleh selama ini, rasa-rasanya malu utk memohon ini-itu. Namun tetaplah berdoa & memohon, sambil mensyukuri
• Rezeki kadang wujudnya berupa masalah. Kalau kt tabah, kelak akan terkuak segala hikmah dan berkah. Subhanallah, indah!
• Bukan karena optimis, kita melangkah. Tapi karena kita melangkah, insyaAllah jadinya optimis. Dibalik caranya 🙂
• Ada uang atau nggak ada uang, mestinya kita tetap yakin. Ini namanya iman 🙂
• Jangan sampai begini >> Punya uang, trs yakin. Kalau nggak punya uang, trs nggak yakin. Berarti uanglah yg jadi Tuhan
• Gak punya uang? Mestinya tetap yakin bisa buka usaha, bisa menikah, bisa berumrah dll. Yakin dulu, niat dulu, doa dulu
• Bayangkan kalau rezeki itu serba pasti semua, apa masih mau manusia berikhtiar sungguh-sungguh? Tentu tidak. Jadinya malas, menunggu saja 🙂
• Ketidak-pastian dlm rezeki (jumlahnya, kapannya, dari mananya dll) membuat manusia optimal ikhtiar & ibadahnya
• Rezeki yang pasti-pasti, biasanya nggak banyak. Rezeki yang tidak disangka-sangka? Nah, itu biasanya banyak 🙂
• Umrah itu mengundang rezeki. Lihatlah di sktr kita, orang-orang yang pulang berumrah, biasanya rezekinya membaik
• Bisnis tidak sesulit yang kita bayangkan. Begitu kita action, bayangan negatif pun pelan-pelan sirna 🙂
• Rezeki nggak bakal ketukar… Semua orang tahu kalimat ini, tapi hanya segelintir yg menerimanya dengan lapang hati
• Jika orangtua meminta sesuatu, jangan mengeluh & menggerutu. Ini kesempatan bagimu. Iyakan saja, maka rezeki akan datang dr berbagai penjuru
• Orang lain mungkin perlu sedekahan kita. Yang sebenarnya, kitalah yang lebih perlu utk bersedekah
• Sedekah bukannya mengurangi, malah menambahi. Bakti bukannya jadi beban, malah membuat hidup terasa lebih ringan
• Sedekah yg kita berikan kpd sesama & bakti yg kita berikan kpd orangtua, pd hakikatnya itu utk kita. Segala manfaatnya akan kembali kpd kita
• Nikmat manakah yg kita dustakan? Jika kita mengingat nikmat-nikmat dari-Nya, insyaAllah kita malu utk berkeluh-kesah
• Kalau dulu kita membebani orangtua, sekarang yuk hijrah, berubah. Saatnya kita meringankan beban orangtua
• Misal kt diamanahi mobil. Bolehkah ada rasa suka thdp mobil tsb? Boleh. Kt sayang kt rawat. Itu bgn dr syukur nikmat. Asal jangan berlebihan
• Dunia diciptakan bukan utk dibenci. Boleh disukai sekadarnya. Boleh dipakai seperlunya. Jangan anti 🙂
• Investasi dulu dengan-Nya. Terus? Investasi ilmu utk otak kita. Setelah itu? InsyaAllah akan mudah utk invest apapun
• Sepenting-pentingnya uang, lbh penting lg ilmu & akhlak di balik uang. Tanpa ilmu & akhlak yg tepat, uang bs jd bencana
• Dari dulu sampai skrg, uang tidak pernah membawa masalah. Yang masalah itu manusianya. Kurang ilmu, kurang moral
• Kalau memang msh mau bekerja, yah terimalah konsekuensinya. Kalau berbisnis? Siaplah dgn resikonya 🙂
• Namanya gaji, suliiit untuk meningkat secepat kilat… Beda dgn bisnis. Bisa bertambah scr eksponensial
• Daripada ngeluh ttg kecilnya gaji, mending coba mandiri. Berbisnis… Mulai saja sebisanya, sepahamnya 🙂
• Setelah bersedekah, kadang niat bs terganggu lg. Makanya mesti benar-benar dijaga. Jangan pernah merasa bangga dgn amal
• Bikin sekolah, rumah sakit, rumah ibadah, haji, umrah, akikah, kurban, zakat & sedekah, akan lebih mudah kalau kt kaya
• Kalau kita kaya, banyak hal konkrit yg bisa kita lakukan utk keluarga, sesama & agama. Belum bisa? Aminkan dulu deh 🙂
• “Walaupun miskin, saya tetap jujur.” Nah, saran saya, jujurnya diterusin. Miskinnya jangan diterusin 🙂
• Untuk kaya, ada polanya. Untuk miskin, juga ada polanya. Pelajari polanya dari orang2 yang teruji. Bukan coba2 sendiri
• Banyak orang tabu membahas tentang uang. Dipikirnya itu duniawi semata. Maka uang pun ‘tabu’ dekat-dekat sama dia 😀
• Kalau kita menganggap kaya itu buruk, maka kita tidak akan kaya. Karena otak bawah sadar kita menolak konsep kekayaan
• Perampok impian adalah mereka yang mengatakan kaya itu buruk. Kadang, orang-orang terdekat yang mengatakan itu. Padahal harta itu netral 🙂
• Bukan rezeki yang seret. Jangan-jangan bakti kita yang seret… Yuk introspeksi. Berbenah & berubah 🙂
• Berbakti bukan sekadar urusan rupiah. Berikan juga perhatian, waktu, dll. Persis spt mereka dulu membesarkan kita, mereka berikan segalanya
• Saldo boleh naik-turun. Bisnis boleh naik-turun. Tapi integritas haruuus naik terus 🙂
• Teramat banyak rezeki yg DIA telah & akan berikan. Pertanyaannya, seberapa pantas kita, sehingga diberi banyak oleh-Nya
• Manusia dgn amalnya, bisa lebih mulia daripada malaikat. Tapi krn keserakahannya, bisa lebih hina drpd binatang
• Pencuri saja, ada rezekinya. Apalagi kita, yang insyaAllah orang baik-baik… Tetap sabar, tetap ikhtiar 🙂
Kutipan Kata-Kata Bijak Tentang Rezeky by Ipphoright
Itulah kata-kata bijak tentang rezeky, kutipan diatas hanyalah sebagian dan masih banyk lagi kata bijak tentang rezeki, sedekan, harta, usaha dari sang Motivator terkenal Ippho Santosa. Untuk mengetahui lebih banyak Anda dapat memfollow langsung twitter Ipphoright, terimakasih atas kunjungannya.

Dunia dimenangkan, Akhirat dikalahkan

BISA Buat Beli GADGET yg mewah, buat SEDEKAH Susah.

Tersentil banget nih dengan twitnya gurunda yang satu ini. Soalnya ngerasa pernah jadi orang model gini. Yang sedekahnya ngerasa cukup dengan senyum dan ngeluarin 2,5% dari penghasilan tiap bulan….ihiiyy…malu deh..*nunduk*

Alhamdulillah sejak beli gadget pinter bernama Bla***erry setahun lalu dan mulai kenal twitter,mulailah aku “kenalan” dengan banyak banget guru di dunia maya. Ada @ipphoright, @yusuf_mansur, @saptuari, @motivatweet, @masmono. Dan tentu aja gurunda @pakarseo.

Di situ aku belajar menyisihkan minimal 10% dari penghasilan,dan nyoba pahamin bahwa sedekah senyum ga bakalan bisa bantu bayarin obat orang sakit…ini sih bahasanya mas ippho banget….hehe.

Sekarang aku belajar ga terlalu itung itungan lagi sama sedekah,lebih mudah narik duit dari dompet. Kalo dulu aku kan selalu mikir,gaji suami yang PNS mana cukup buat dipake sedekah banyak,buat kehidupan sehari hari aja ngepas. Tapi sejak yakinin kalo sedekah itu bakalan jadi penolong kita di akhirat,sedekah itu penolak bala dan sedekah itu akan dibalas oleh Allah. Aku lebih enjoy keluarin sedekah…dan alhamdulillah ada aja rejekinya.

Ada banyak pengalaman yang bikin aku tambah yakin klo sedekah itu dibalas oleh Allah,langsung di dunia,kayak bisa beli mobil dengan harga mirriiiiing banget dengan cicilan suka suka,dikasih voucher hotel atau tiba2 dikasih kamera DSLR sama kaka ipar…..rejeki emang ga bakalan ketuker deh.

Jadi sekarang bisa dicoba SEDEKAH banyak biar bisa beli GADGET mewah, jangan kalahkan akhirat untuk membeli dunia.

“Ya Rabb,jangan jadikan kecintaan kami terhadap dunia melebihi kecintaan kami kepada MU dan Rasul MU”…aamiin

Sedekah Walau Sedikit
Sedekah Tidak Menunggu Kaya
Sedekah Meringankan Beban
loading...