Home » Ustadz Felix Siauw » Sawang Sinawang

Sawang Sinawang

1. yang nggak pernah naik pesawat ngira naik pesawat enak | yang udah sering naik pesawat, rasanya bosen, lelah

2. yang nggak pernah keluar kota, nginep di hotel ngira itu semua keren | yang udah sering traveling, capek, pengennya mah dirumah aja



3. hidup itu sawang sinawang, saling memandang, kita kira dia enak | dia sudah sampai posisi itu, ternyata bagi dia nggak enak-enak juga

4. persis harta, orang mental miskin, ngirain bahagia itu letaknya pada duit | dia nggak ambil pelajaran, bahwa bahagia jelas bukan disitu

5. dalam Al-Qur’an sudah jelas, miskin dan kaya itu sama | sama-sama bala’, sama-sama untuk menguji

6. jadi sayang banget orang yang seluruh hidupnya mikirin duit terus | ngetwit untuk duit, bikin akun untuk duit, usaha untuk duit, semua

7. sayang banget orang yang bangun pagi cuma mikirnya duit terus | gimana bisa punya rumah lebih luas, duit lebih banyak, sayang banget

8. kasian yang impiannya diukur pake duit, pengen punya 10 M, 100 M, 1 T | kasian, kasian, ujian kok dijadiin impian, dijadiin tujuan

9. bukan ga boleh kaya, bagus kalo bisa kaya, tapi bukan itu tujuannya | kaya itu selingan aja, sampingan, hasil ikutan, bukan jadi impian

10. itu kalo yang kamu cari bahagia loh ya, letaknya bukan pada harta | tapi menghamba total kepada Allah, habisin hidupmu untuk dakwah

11. keinget seorang tabi’in saat ditanya penguasa “kamu mau minta apa? nanti aku pasti berikan” | dia jawab, “maksudmu minta harta dunia?”

12. penguasa jawab “iya, kamu mau minta harta dunia berapa banyak? apa aja” | tabiin itu menjawab dengan jawaban mencengangkan penguasa

13. jawabnya “sama Allah yang punya dunia saja aku tak pernah meminta dunia, apalagi sama kamu yang tak memiliki dunia” | jlebbb



14. ini nasihat buat diri saya sendiri yang masih tamak akan dunia | juga bagi siapapun yang merasa sama penyakitnya sama saya

Ust. Felix Shiauw

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *