Home » Kisah » Sekarang Populer dan Terkenal. Siapa Sangka Beginilah Pekerjaan Ustadz Abdul Somad Dulu. Pantas jadi Idola Umat!

Sekarang Populer dan Terkenal. Siapa Sangka Beginilah Pekerjaan Ustadz Abdul Somad Dulu. Pantas jadi Idola Umat!

Sosok Abdul Somad kini begitu populer. Jika ada pertanyaan tentang siapakah pendakwah paling beken saat ini, tidak menutup kemungkinan sebagian besar umat akan langsung menyerukan nama Ustadz Abdul Somad.

Penceramah yang lebih akrab dengan sapaan UAS ini memang sedang naik daun dan menjadi buah bibir di mana-mana. Hal tersebut dikarenakan oleh caranya membawakan dakwah dan ceramah yang dapat menyentuh ke dalam lubuk hati terdalam jamaah.

Pria asal Riau ini dikenal sebagai pria dengan pembawaan tegas dan selalu blak-blakan ketika menyampaikan sesuatu. Namun itulah ciri khas yang justru menjadi daya tarik tersendiri bagi Abdul Somad.

Ada yang menyebut-nyebut Ustadz Abdul Somad mewarisi kharisma dari Buya Hamka. Sebagian yang lainnya lagi menyebut bahwa dirinya adalah sosok pengganti K. H. Zainuddin MZ yang pada masanya begitu populer.

Di tengah-tengah kepopulerannya, rupanya sosok satu ini menyimpan begitu banyak kontroversi. Seperti penolakan agenda-agenda ceramahnya dengan berbagai macam alasan. Meski demikian, bagi penggemarnya justru dibuat semakin penasaran dengan sosoknya.

Rasa penasaran jamaah tentang kehidupan pribadi UAS akhirnya terjawab. Pasalnya, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com, Senin (4/6/2018), sebuah foto lawas menguak masa muda Abdul Somad yang semakin menambah kekaguman para netizen.

Dilansir dari akun @Makassar_iinfo, foto-foto tersebut memperlihatkan aktivitas UAS ketika di Tanah Suci. Dengan pakaian serba sederhana, foto yang diambil pada tahun 2002 tetap menonjolkan kecerdasan luar biasa dari Abdul Somad.

Ia ketika itu mengemban tanggung jawab sebagai petugas lapangan pembagian makanan untuk para jamaah haji di Tanah Suci. Berseragam biru, wajah UAS terlihat kalem dan sederhana. Melihat itu, tidak sedikit netizen yang kemudian menuangkan pujian kepada sosok idola mereka.

“Lucu ya wajag ustadz dulu..imut imut gimana gitu gaya rambutnya,” tulis @avicennark.

“Ustad UAS idola umat…. Thank u ustad atas ilmu nya. Saya sering nyimak pengajian ustad di youtube..ustad sejuta viewerssssss… Hal yg paling sulit adalah mengatakan yg haq itu haq dan yg bathil itu bathil… Salah satu ceramah ustad. We love u karna Allah …. Aceh,” ungkap @frmda.

“Keren,” komentar @rsm_m1 tak mau kalah.

“Gilee..gantengg dulunya..,” celetuk !maudi2511.

“Hahaha lucu ustad tu seru kalau liat dakwahnya, beda dari yg lain cara penyampaiannya wkwglw,” komentar @agungtriharyadi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *