Home » Berita » Setelah Dinyatakan Lulus, Polisi Muda Ini Cium Kaki Ayahnya yang Berprofesi Sebagai Tukang Becak. Mengharukan!

Setelah Dinyatakan Lulus, Polisi Muda Ini Cium Kaki Ayahnya yang Berprofesi Sebagai Tukang Becak. Mengharukan!

Perjuangan sang ayah demi anak tak akan sia-sia.

Kasih orangtua itu sepanjang masa. Mereka rela bekorban dan berjuang keras demi masa depan anaknya. Tugas kitalah untuk membuat mereka bangga dan membahagiakannya dengan pencapaian yang kita raih, yang juga buah dari segala usaha mereka. Seperti kisah siswa kepolisian di Sulawesi Selatan yang baru lulus ini.

Aksi seorang siswa Kepolisian Negara (SPN) Batua Polda Sulawesi Selatan bernama Muh Aswar pada 19 November 2018 lalu membuat netizen terharu dan bangga. Ia mencium kaki ayahnya, Salamuddin (55), setelah dinyatakan lulus menjadi polisi.

Salamuddin yang sedang mangkal di pinggir jalan untuk menunggu penumpang terkejut setelah melihat pria berseragam cokelat yang menghampiri lalu mencium kakinya. Ia kemudian terharu setelah mengetahui bahwa yang mencium kakinya adalah putranya sendiri yang baru lulus menjadi polisi.

Via instagram/spnpoldasulsel
Foto via instagram.com/spnpoldasulsel/

“Saya tidak menyangka. Penghasilan saya pas-pasan. Dulu bawa becak, sekarang bawa bentor (becak motor). Alhamdulillah rezeki itu ada. Anak saya lulus tes polisi,” ujarnya yang bernazar jika anaknya lulus tes polisi maka akan berpuasa selama sebulan penuh.

Foto Muh Aswar yang sedang mencium kaki ayahnya diunggah oleh akun Instagram SPN Polda Sulawesi Selatan, @spnpoldasulsel.

“Siswa Diktuk SPN Polda Sulsel bernama MUH. ASWAR Pleton 2-A/I asal Kab. Pangkep ini langsung berlutut mencium kaki Bapaknya “SALAMUDDING” yang berprofesi sebagai Tukang Bentor ketika menemuinya yang sedang mangkal dipinggir jalan menunggu penumpang,” tulis akun tersebut di caption foto Aswar.

“Siswa MUH. ASWAR ini sangat bangga karena bisa mengikuti Pendidikan di SPN Polda Sulsel yg nantinya akan mengabdikan diri kepada Negara, berkat kegigihan belajar, usaha dan do’a serta restu org tua akhirnya cita-citanya terkabulkan. Jangan menyerah saat do’a-do’a mu belum terjawab. Jika kau mampu bersabar, Tuhan mampu memberikan lebih dari apa yang kau minta,” sambungnya.

Dalam caption disebutkan juga bahwa Aswar merupakan pribadi yang dikenal taat beribadah dan rendah hati. Sebelum mengikuti pendidikan, Aswar juga rajin membantu orangtuanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Aswar mengaku bahwa ia sempat bekerja menjadi pegawai toko untuk membiayai fotokopi berkas-berkas untuk mendaftar polisi. Ia juga berpesan bahwa tidak ada yang tidak mungkin asal kamu mau berusaha keras.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi dengan usaha yang keras dan juga doa orang tua,” ujar polisi muda ini.

via instagram/spnpoldasulsel
Foto via instagram.com/spnpoldasulsel/

Netizen ramai-ramai menuliskan komentarnya di akun, @spnpolda sulsel. Mereka bangga dan terharu setelah melihat perjuangan dan bakti Aswar kepada ayahnya.

“Sukses selalu, Nak. Terharu melihatmu. Jadi ingat anak saya yang sedang menjalani pendidikan,” tulis @andirubyy.

“Terharu melihatnya,” tulis @025shandi.

“Belum selesai baca sampai habis tapi sudah nangis duluan. Momennya mengharukan, banget! Semoga sukses, Kak,” tulis @nndy_wlnsh.

Semoga kisah Aswar ini dapat menginspirasi kita semua, ya. Untuk bisa berhasil, kamu memang perlu bekerja keras, punya niat yang tulus layaknya Aswar. Dengan begitu, apa pun tidak ada yang tidak mungkin selama kamu tidak berhenti mencoba dan berusaha.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *