Home » Berita » Setelah Menjadi Kaya, Ia Kembali ke Desa Masa Kecilnya. “Respon” yang Diberikan Orang Desa Bikin Dia Terdiam!

Setelah Menjadi Kaya, Ia Kembali ke Desa Masa Kecilnya. “Respon” yang Diberikan Orang Desa Bikin Dia Terdiam!

Jojo lahir terlahir di keluarga yang biasa-biasa saja di sebuah desa. Suatu hari, Ibunya melarikan diri karena dengan pria lain karena lebih kaya. Sejak saat itu, ayahnya mulai kehilangan akal sehatnya. Jojo pun menjadi bahan cemoohan penduduk desa.

Meski begitu, Jojo tetap berusaha untuk menyelesaikan studinya dan pindah ke kota untuk bekerja. Jojo yang takut miskin pun sangat menghargai kesempatan kerja. Jojo yang rajin dan pintar pun mendapat penghargaan dan promosi dari bos. Jojo pun sering dibawa oleh bos ke berbagai tempat untuk memperluas wawasannya.

13 tahun kemudian, Jojo mengundurkan diri dan memulai perusahaannya sendiri. 23 tahun kemudian, perusahaannya bangkrut. Namun 10 tahun kemudian, Jojo mulai bangkit lagi dan berhasil menjadi seorang yang kaya. Dalam 10 tahun ini, istri Jojo senantiasa menemaninya. Tidak peduli Jojo kaya atau miskin, sang istri tetap ada disampingnya.

Ketika susah, Jojo bertanya kepada istrinya, “Apakah kamu menyesal?”

“Aku menikah denganmu karena karaktermu, bukan karena uangmu. Kalau takut aku hidup susah, maka semangat lagi”, jawab istri.

Setelah itu, Jojo membeli sebuah villa yang direnovasi seperti rumahnya dulu di desa. Melihat hal ini, sang istri mengusulkan agar Jojo kembali ke desanya untuk melihat-lihat.

Mendengar perkataan istri, Jojo pun pergi kembali ke desanya. Dia melihat keadaan masih sama seperti dulu. Saat itu, dia memakai baju yang biasa-biasa saja.

Melihat Jojo yang masih sama saja, orang-orang di desa menertawakannya. Kata mereka, bagaimana bisa sudah lama di kota tapi kok tetap miskin. Menghadapi ejekan orang-orang, Jojo hanya bisa tersenyum.

Tidak lama kemudian, datanglah beberapa mobil mewah. Dari salah satu mobil itu, turunlah seorang wanita yang ternyata adalah istri Jojo. “Aku khawatir kamu merasa kesepian, jadi aku bawa barang-barang kamu. Malam ini kita menginap disini yah”.

Jojo menggeleng-gelengkan kepalanya, “Tidak usah, kita pulang saja. Besok suruh orang benerin jalanan ini aja.”

Semua orang di desa pun melongo karena salah paham lalu menundukkan kepalanya sampai mobil Jojo tidak kelihatan lagi.

Jangan menertawakan orang lain atau merasa lebih tinggi dari orang lain. Ingat bahwa roda bisa berputar.

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *