Home » Bisnis » STRATEGI JUALAN VIA FACEBOOK. Part #1

STRATEGI JUALAN VIA FACEBOOK. Part #1

Kemaren Anda sudah memperjuangkan untuk memberikan 1000 koment. Yah, meskipun ada yang semangat koment dan ada juga yang cuman nonton (tapi mau strateginya. Ups …! ^_^).

Nah, sebagai tanda terimakasih Saya kepada Anda, boleh ya Saya berikan apreasinya?

Yes, Saya Akan Share-kan Strategi Keren Bagaimana Jualan Via Facebook Part #1.

[ Karena Saya Masih Newbie, Jadi Harap Maklum yah jika Strateginya “Ndeso” kiki emoticon ]

Strategi ini mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda. Mudah-mudahan bisa mempermudah “jalan” lancarnya rezeki Anda. aamiin.

Sudah, Siap santap? kiki emoticon Ini dia Strateginya …..

1 >> Sebelum membuat postingan apapun, coba cek dulu deh sudah berapa friends fb Anda? Sudah ada 4000 friends-kah? Kalau belum, usahakan minimal friends Anda bisa mencapai 4000, ya. Lebih keren lagi kalau bisa mencapai 5000 friends yang targeted!

“Mas zain, kalau belum mencapai 4000 friends, gimana?”

Yah, Anda boleh posting-posting sesuatu dulu-lah. Posting inspirasi, humor, kuis, atau ngasih gratisan sesuatu yang bermanfaat. Sambil Anda terus menambah friends fb Anda hingga mencapai minim 4000. Sip?

Oya, setahu Saya untuk add friends maksimal hanya bisa 50 orang tiap harinya. Pastikan Anda tidak melewatkan setiap harinya untuk menambah friends, yah. *Eman-eman kan alias Sayang banget jika terlewatkan* smile emoticon

2 >> Cari group publik atau tertutup (kalau rahasia ngga bisa di add dari luar, kecuali yang add anggotanya ^_^). Pastikan Anda Add anggota dari group tersebut.

Tentunya, group yang Anda add adalah fans (peminat) dari owner produk tersebut. Karena yang Anda jual adalah produk yang pangsa pasarnya sama dengan mereka, hanya beda merk doank. kiki emoticon. Maka dari itulah, Kesempatan Anda untuk “numpang” kiki emoticon

“Kalau Anda tidak bisa menciptakan, Anda masih bisa memodifikasi”

Tinggal PR Anda adalah terud memperbaiki kualitas produk Anda, strategi jualan Anda, dan pembeda yang lainnya di bandingkan dengan produk dari pengusaha besar tersebut.

Pertanyaannya, Apakah harus masuk ke groupnya terlebih dahulu? Ah, ngga perlu kok. Anda cukup Add anggotanya saja.

Dan yang perlu di perhatikan adalah ..

“Jangan nge-tag, nyepam, promo di ladang kompetitor atau promo di group orang lain tanpa seijin pengurusnya”.

Kalaupun mau promo, ya promo di tempat Anda sendiri (Di Wall sendiri ^_^)

3. Add Friends Follower Orang Besar (Pengusaha, tokoh, atau artis yang punya bisnis yg pangsa pasarnya sama seperti Anda).

Sebagai contoh, Jika usaha Anda masih kecil dan mempunyai pangsa pasar yang sama dengan bisnisnya seorang pengusaha besar. Anda bisa add friends fb-nya pengusaha besar tersebut.

Misalnya nih, Anda jualan pelangsing herbal. Nah, carilah di facebook, atau di google. Siapa pengusaha herbal terbesar yang pangsa pasarnya sama dengan bisnis Anda. Kalau di facebook, jika postingan mereka banyak like, koment, dan share-nya berarti bisa menjadi target Anda. kiki emoticon

Contoh lagi, jika Anda jualan buku bisnis seperti Saya. Anda bisa add semua friends Saya. (Lho, kok di bocorin? Ngga takut di “serobot” dan d curi konsumennya oleh kompetitor, ya mas Zain?”

Hehe .. kiki emoticon

Saya hanya yakin kepada Allah, rezeki ngga akan ketukar … kiki emoticon

Lanjuttt …

Kemudian, setelah ketemu pengusaha besar di apain, mas? Yes, yang Anda lakukan adalah Add semua friends-nya …!

Tapiiiiiiiii. ………..

Tunggu dulu …….

Yang lebih powerfull adalah dengan meng- Add friends mereka yang nge-like dan komen postingan mereka ketika pas posting produknya.

Contohnya, pengusaha besar tersebut lagi posting produk herbal pelangsingnya. Anda bisa Add mereka yang nge-like dan koment dari postingannya tersebut. Paham, kan? kiki emoticon

Anda tentu tahu, kan. Orang yang mau nge-like dan mau komen kemungkinan besar mereka juga tertarik dg apa yg di posting. Terlepas, ada yang nge-like dan koment hanya karena “hobbi” atau yang lain. Tetapi, kebanyakan mereka yang benar-benar emang tertarik.

Terus, setelah di Add friends, gimana lagi, mas? Langsung di prospek dan di tawari produk, yah?

Yaelah …….

Anda ini nafsu amat sih, mbok ya sabar. Pelan2 gitu. Langsung main “sosor” aja. Hehe … kiki emoticon

Baiklah, Saya tahu Anda sedang di kejar “setoran” kiki emoticon. Oleh karenanya, kenapa Anda ingin cepat-cepat mem-prospek mereka. Iya, kan? Hehe kiki emoticon

Setelah di add friends dan telah di konfirmasi. Jangan lupa untuk like postingan mereka. Saran saya sih, minimal Anda bisa 5 like.

Kenapa harus 5 like?

Agar mereka juga “penasaran” dengan Anda. Boleh juga lebih dari 5, biar makin penasaran. kiki emoticon

Mungkin mereka akan berpikir,

“Siapa sih, yang like Saya banyak banget”.

Taaarrrraaaaaa … Kejutan deh dia langsung nengok ke postingan Anda”. Asik-asik, pandangan pertama ….. Hehe kiki emoticon

Kemungkinan besar, mereka yang Anda like minimal 5 tadi juga akan nge-like balik postingan Anda. Yah, paling tidak dapat 1 like kan lumayan. Bisa muncul di newsfeed (Eh, bener ngga yah namanya itu). Hehe kiki emoticon

4. Oya, ada yang kelupaan nih (sebenarnya sengaja ^_^). Pastikan, Anda sudah posting sesuatu yang menarik ( bukan promo, ya. Tetapi postingan inspirasi, strategi jualan atau ada gratisan yang bermanfaat).

Yang bagus adalah buat postingan sendiri, bukan copy paste. Atau kalau belum bisa buat postingan yang bagus, Anda juga bisa nge-Share punya orang lain. (Atau nge-Share postingan Saya. Hehe ^_^)

Kalau dia “ngeliat” postingan Anda dan itu memberikan manfaat yang besar bagi dia. Saya yakin, bagi yang “sisi berbaginya besar” selain like postingan. Dia juga bakal koment yang postif, bahkan SHARE lagi postingan Anda *Viral* deh kiki emoticon

5. Rutin- rutinlah memberikan Like dan koment dari postingan orang lain. Ini juga salah satu untuk melatih rasa “berbagi” like dan koment. Sekaligus, sebagai ajang memperkenalkan “keramahtamahan” Anda kepada orang lain. Betapa banyak, yang (maaf, pelit like, koment dan share).

Udah tahu, postingannya bermanfaat bagi banyak orang. Eh, cuman di lihat doank plus di ambil ilmunya. Contek deh diam-diam. Masih banyak, kan yang kayak begitu? kiki emoticon

Yah, Saya ngga tahu apakah postingan ini bermanfaat ataukah tidak. Namun, sekiranya bermanfaat. Apakah Anda masih (maaf: pelit) untuk memberikan like, koment, dan share?

Itu dulu yah, kapan2 Saya mau share strategi lainnya. Ini kan masih strategi Part #1, padahal Saya ada Part #500 Alias ada 500 lebih strategi lagi lainnya kiki emoticon

Mungkin lain kali ya, strategi jualan yang lebih keren akan Saya bagikan. Itupun kalau Anda. MAU.

Zain Fikri

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *