Home » Muhasabah » Syukur Adalah Cara Paling Bijak Untuk Merasa Lebih, Meski Kita Berada Dalam Kekurangan dan Keterbatasan

Syukur Adalah Cara Paling Bijak Untuk Merasa Lebih, Meski Kita Berada Dalam Kekurangan dan Keterbatasan

Sering kita mendengar kata syukur beserta maknanya, tapi terkadang kita enggan menerapkan rasa syukur itu dihati. Buktinya tak jarang kita mengeluh pada ketetapan Allah, bila dirasa ketetapan-Nya tak sesuai dengan harap.

Padahal, semua itu memang sudah takdir terbaik yang dituliskan Allah untuk kita, hanya saja kita buta sebab tak adanya rasa syukur dihati.

Maka, bersyukurlah atas apa yang telah Allah tuliskan dalam kita, tanpa terkecuali sedikitpun, karena syukur adalah cara paling bijak untuk merasa lebih meski berada dalam kekurangan dan keterbatasan.

Dengan Beryukur Kita Akan Mengerti Makna Takdir Ilahi, Bahwa Apapun Yang Ditetapkan Allah Itulah Yang Terbaik

Karena dengan bersyukur kita akan mengerti makna takdir ilahi, bahwa apapun yang ditetapkan Allah itulah yang terbaik.

Dan bila syukur kita biasakan menderu dihati, tentu apapun yang sudah Allah persembahkan kepada kita, ntah itu buruk atau baik, serta ntah itu banyak atau sedikit, semuanya akan tetap kita anggap lebih dan pastinya terbaik.

Kita Tidak Akan Pernah Menuntut Lebih Walau Pada Kenyataannya Masih Kurang, Bila Kita Memaknai Apa Yang Kita Dapatkan Dengan Penuh Syukur

Kita tidak akan pernah menuntut lebih walau pada kenyataannya masih kurang, bila kita memaknai apa yang kita dapatkan dengan syukur.

Karena bila kita penuhkan ruang dihati dengan rasa syukur yang sangat, maka tentu takkan ada ruang disitu untuk mengeluh dan menuntut lebih pada Allah.

Sebab, akhirnya yang kita tahu hanyalah bagaimana caranya berterima kasih dan berhusnuddzan.

Dengan Syukur Kita Akan Mengerti Bahwa Apapun Yang Diberikan Allah Untuk Kita, Itulah Yang Memang Sepantasnya Kita Terima

Dengan syukur kita pula akan mengerti bahwa apapun yang diberikan Allah untuk kita, itulah yang memang sepantasnya kita terima.

Kita pun akan selalu ingat, bahwa tugas kita dimuka bumi ini hanyalah berstatus sebagai seorang hamba Allah, maka sudah sepantasnya kita menerima apa yang memang sudah ditetapkan Allah.

Karena Saat Rasa Syukur Telah Bersemayam Dihati, Setidak Cocok Apapun Ketetapan Allah Dengan Harap, Pasti Akan Kita Terima Secara Ikhlas

Kita memang selalu dituntut untuk menjadi insan yang pandai bersyukur dan terus bersyukur, karena memang pada dasarnya kita bukan apa-apa tanpa kekuatan Allah.

Dan bukan hanya itu, alasan kita harus selalu bersyukur adalah karena saat rasa syukur itu telah bersemayam dihati, maka setidak cocok apapun ketetapan Allah dengan harap, pasti akan kita terima dengan ikhlas.

Tentunya Kita Tidak Akan Pernah Menggerutu Dan Mengeluh, Bila Syukur Sudah Menjadi Wadah Untuk Menerima Setiap Pemberian Allah

Tentunya, kita tidak akan pernah menggerutu dan mengeluh, bila syukur sudah menjadi wadah untuk menerima setiap pemberian Allah.

Kita akan selalu merasa lebih, sebab bijaknya hati sudah lebih dulu menahan nafsu, hingga yang kita tahu akhirnya hanya bagaimana caranya kita berterima kasih kepada Allah.

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *