Home » Berita » Tergesa-Gesa Hanya akan Membuat Anda Menjadi Lebih Lambat!

Tergesa-Gesa Hanya akan Membuat Anda Menjadi Lebih Lambat!

Seorang pemuda menunggang kuda dengan banyak mangga yang dikemas dengan sembarangan. Dia bepergian dengan kudanya menempuh jarak jauh untuk mengumpulkan mangga itu. Dia tidak yakin berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke rumah.

Dia melihat seorang lelaki tua dalam perjalanannya dan bertanya kepadanya berapa lama waktu yang harus dia tempuh untuk mencapai rumahnya.

Ilustrasi. Kredit: sobatcaca.com

Orang tua itu melihat beban berat yang dia bawa dan berkata, “Jika Anda menjalankan kuda dengan perlahan, Anda dapat mencapai rumah dalam 3 jam. Jika Anda memacu kuda Anda dengan lebih cepat, Anda akan tiba di rumah malam hari nanti!”

Pemuda itu terkejut mendengar kata-kata sang lelaki tua. Kata-kata itu kedengarannya sangat aneh dan tidak masuk akal. Berjalan perlahan malah cepat sampai, berlari cepat malah perlu waktu lebih lama.

Namun, dia tidak peduli dengan kata-kata orang tua itu dan hanya ingin untuk segera mencapai rumah. Dia bergegas memacu kudanya untuk berlari lebih cepat. Saat dia bergegas, mangga-mangga yang dia bawa mulai berjatuhan. Dia menghentikan kudanya dan memunguti mangga-mangga tersebut.

Ilustrasi. Kredit: vemale.com

Sekali lagi, dia bergegas memacu kudanya dan lagi-lagi, beberapa mangga terjatuh. Berkali-kali dia mengulangi hal yang sama dan akhirnya, memang, butuh waktu sampai malam hari sampai dia bisa mencapai rumahnya.

Dia kemudian mengerti arti sebenarnya dari kata-kata yang diucapkan oleh lelaki tua yang dia temui!

Tergesa-gesa hanya akan membuat Anda lebih lambat mencapai tujuan. (lpc/jul)

Sumber: pencerahansejati.com

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *