Home » Muhasabah » Terkabulnya Doa Adalah Amanah, Maka Betanggung Jawablah Atas Apa yang Kau Minta Dengan Bijaksana

Terkabulnya Doa Adalah Amanah, Maka Betanggung Jawablah Atas Apa yang Kau Minta Dengan Bijaksana

Kita sering meminta kepada Allah, terlebih meminta yang terbaik, tapi saat takdir-Nya telah menghampiri kita, kadang dengan tidak pantasnya kita mengeluh dan seakan-akan menyesali karena telah meminta apa yang ditakdirkan-Nya.

Padahal, apapun yang memang Allah takdirkan tentulah ia yang terbaik. Dan ingatlah satu hal, bahwa terkabulnya doa adalah sebuah amanah. Maka, bertanggung jawablah atas apa yang kamu minta dengan bijaksana.

Allah Kadang Telah Mengabulkan Doa Kita, Tapi Kita Masih Saja Menggerutu Hanya Karena Tak Sesuai Dengan Harapan

newsth.com

Allah kadang telah mengabulkan doa kita, tapi pada akhirnya kadang kita masih menggerutu hanya karena kenyataan tak sesuai dengan harapan.

Kadang kita masih acuh tak acuh untuk menerimanya, seakan-akan semua yang terjadi adalah salah Allah, padahal kita yang meminta, dan Allah hanya merestui.

Kita Meminta Yang Terbaik Dan Allah Mengabulkannya, Tapi Kadang Kita Masih Mengeluh Hanya Karena Tak Semudah Yang Kita Kira

instarix.com

Kita meminta yang terbaik kepada Allah, tapi saat Allah mentakdirkan yang terbaik kadang kita masih mengeluh hanya karena tak semudah yang kita kira.

Kita kadang menggerutui takdir-Nya dengan begitu sangat, tanpa pernah menyadari bahwa kebaikan memang telah disandingkan seketika itu juga, hanya saja hati kita yang kadang tak sabaran akan sesuatu yang sulit.

Sadarlah! Kita Memang Boleh Meminta Apa Saja Pada Allah, Tapi Bukan Berarti Kita Bisa Seenaknya Mentitah Allah

wowkeren.com

Iya, kita memang boleh meminta apa saja pada Allah, tapi bukan berarti kita bisa seenaknya mentitah Allah.

Lihatlah bagaimana diri kita, sudah seberapa banyak kita mengindahkan perintah-Nya? Sudah berapa sering kita mengabaikan tanggung jawab kita sebagai seorang hamba?

Bila sadar masih sangat sering tidak memperdulikan perintah-Nya, tidak usah sok-sok-an mengeluh dengan begitu hebatnya saat Allah memberi takdir yang tak sesuai yang kita inginkan.

Karena selama ini pun kita belum juga benar-ebanr baik menjalankan ingin-Nya.

Peraturan-Nya Saja Masih Sering Kita Abaikan, Tapi Kadang Kita Sombong Meminta Doa Yang Dipanjatkan Harus Selalu Cepat Dan Tepat

twitter.com

Begitulah manusia, peraturan-Nya masih sering kita abaikan, tapi saat meminta harus cepat dan tepat dikabulkan-Nya.

Dan kadang saat semua yang dipinta dikabulkan oleh-Nya, hati tetap saja tidak puas, kapan? Saat yang menjadi takdir-Nya tak sesuai yang kita sangkakan selama ini.

Padahal yang beneran baik kadang memang butuh yang namanya perjuangan, kesabaran dan keikhlasan.

Bersyukurlah, Terlebih Bila Takdir-Nya Sesuai Dengan Pinta. Dan Bersabarlah Bila Yang Kita Minta Ternyata Tak Sepenuhnya Membuat Kita Baik

ibtimes.com

Maka, bersyukurlah sebanyak mungkin, terlebih bila takdir-Nya sesuai dengan pinta kita.

Dan bersabarlah bila yang kita pinta ternyata tak sepenuhnya membuat kita baik, karena meski Allah menjajikan semuanya baik, bukan berarti semuanya akan mudah.


Sumber: humairoh. com

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *