Home » Wanita » Wanita, Berhati-hati Terhadap Fitnah Foto di Sosial Media

Wanita, Berhati-hati Terhadap Fitnah Foto di Sosial Media

Kenapa setiap kali seorang cewek pasang foto di Facebook dan media sosial lainnya banyak sekali cowok yang ngasih komen, daripada cowok yang pasang foto? Karena lelaki kelemahannya di mata.

Loh koq bisa? Mana dalilnya? Nggak perlu dalil mabak, ini penginderaaan aja. Sama seperti manusia butuh makan, gak butuh dalil, hanya penginderaan

Maaf-maaf ya, ini memang banyak yang nggak setuju dengan pendapat saya. Karena mereka berpendapat, pasang foto itu hukumnya mubah “Kalo mubah, ya nggak usah dipersoalkan dong”. Mungkin ada yg bilang gitu. Ya, boleh aja koq nggak papa, saya mah cuma ngasih nasehat aja

Tapi bukankah mubah itu pilihan? Dan tidak setiap yang mubah itu harus dilakukan? Kalo pun dilakukan juga nggak papa

Makanya sering saya kasih pertimbangan masukan. “Kalo misal foto itu dipasang di tempat yang privat, emang ada masalah gitu?”

“Lebih baik utama mana sih, kalo fotomu itu disimpan di folder hati kamu, trus nanti folder itu hanya akan kamu serahkan pada calon imammu?”

Cieee.. Jadi mubah itu masalah pilihan aja. Tentang kelebihutamaan aja. Nonton teve mubah, kalo bisa nontonnya yang bermanfaat buat umat, misal berita

Dan saya mengingatkan aja tentang fitnah wanita yang pernah disinyalir oleh beberapa hadis. Bukan untuk provokasi tapi sbg bahan koreksi

“Diperlihatkan neraka kbnykan wanita. Sahabat brtnya: apa mrk kpd kufur Allah? Rasul: mereka mengkufuri pergaulan” (HR Bukhari)

“Tidak aku tinggalkan suatu fitnah sesudahku lbh berbahaya thd kaum pria drpd godaan wanita” (HR Bukhari Muslim)

“Nggak koq, fotoku sudah berjilbab”. Iya, pesan ini saya sampaikan sebagai sebuah bentuk kehati-hatian

Karena banyak yang sudah menjadi korban editan foto untuk hal-hal yang merusak akhlak, atau bahkan jatuhkan martabat wanita. Jadi, mari sahabatku mempersempit peluang fitnah wanita, dengan berhati-hati memasang foto di profil kita.

Sekali lagi, memasang foto itu pilihan. Dan tidak memasang foto itu juga pilihan. Perhatikanlah hukumnya, dan ambil keutamannya.

Bukan Berarti Gak Boleh, Tapi Pilih-pilihlah

Semoga bermanfaat

Sumber: majelistausiyahcinta.com

Facebook Comments
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *